icon-category Startup

Snapchat Selamat dari Pandemi, Pendapatan Q3 2020 Rp9,9 Triliun

  • 21 Oct 2020 WIB
  • Bagikan :

    CEO Snap Inc, Evan Spiegel

     

    Uzone.id - Perusahaan pengembang Snapchat, Snap boleh berbesar hati karena telah mampu mengalahkan prediksi analis untuk pendapatan di kuartal ketiga tahun ini. Saham Snap naik 23 persen setelah perusahaan mengumumkan hasil yang mereka dapatkan dalam laporan Q3.

    Ini artinya, Snapchat menjadi perusahaan yang turut selamat meski diterpa pandemi Covid-19. Bisnis Snap masih berjalan dengan baik, malah mendapatkan tambahan jumlah pengguna aktif menjadi 249 juta, atau naik 18 persen year-over-year. Kuartal sebelumnya ada 238 juta pengguna aktif harian.

    Dilansir melalui Axios, Rabu, 21 Oktober 2020, revenue Snap di kuartal ketiga tauh ini mencpaai angka USD679 juta atau setara dengan Rp9,9 triliun. Angka ini jauh dari ekspektasi para analis yang memperkirakan hanya mampu meraih USD549,99 juta. Angka ini setara dengan kenaikan sebanyak 52 persen.

    Dari 249 juta pengguna yang ada saat ini, laporan Snap menunjukkan jika rata-rata jumlah pengguna yang muncul setiap harinya naik sekitar 25 persen year over year. Bahkan rata-rata revenue per pengguna mencapai angka USD2,73. Untuk waktu berinteraksi pengguna dengan Snapchat, angkanya juga naik 50 persen.

    "Saat bisnis mulai beradaptasi dan mencari peluang untuk meningkatkan anggaran pemasaran mereka di kuartal ke-3, kami senang melihat pengiklan yang ada tetap melanjutkan dan bahkan meningkatkan anggaran mereka, serta pengiklan baru mengalokasikan pengeluaran untuk mendorong nilai bisnis melalui platform iklan layanan mandiri kami," ujar Jeremi Gorman, Chief Business Officer Snap.

    Ditambahkan CEO Snap, Evan Spiegel, salah satu yang juga mendorong kenaikan laporan kuartal Snap adalah karena fitur stiker yang dimilikinya, yang berbasis Augmented Reality (AR). Menurut Evan, adopsi stiker AR cukup cepat, bahkan lebih cepat dari prediksi Snap.

    "Adopsi AR benar-benar berlangsung cepat ketimbang yang kami targetkan. Untuk itu, kami terus berupaya bersama untuk menggarap kesempatan yang ada di depan mata," ujar Evan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini