Soal Embel-embel CB di Honda Verza Terbaru

21 February 2018 by
Soal Embel-embel CB di Honda Verza Terbaru

Selasa (20/2) PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan motor sport naked terbarunya all new Honda CB150 Verza. Tanpa melihat produknya saja sudah ada hal baru pada nama motor ini. 

Ya, Honda Verza generasi kedua ini mendapat embel-embel nama CB. Meski begitu motor teranyar Honda ini tidak lantas bisa dibandingkan dengan Honda CB 150R yang sudah ada dalam katalog motor sport Honda. "Bagi kami ini sangat berbeda konsepnya dengan CB 150R. Honda CB itu ada dua hal didalamnya; yang pertama yang disemati dengan 'R' itu konsep streetfighter, seperti 150R, 1000R dan 1100R," jelas Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma.

"Dan kemudian ada satu lagi yang mendapat respons baik terutama di pasar Jepang sendiri, yaitu Honda CB1300 atau yang disebut Super Four. Ini (CB1300) mengusung konsep tradisional dan itu yang kami pakai saat ini. Sehingga kalau dilihat Verza ini lebih dekat dengan konsep CB1300," tambah Inuma di acara peluncuran all new Honda CB150 Verza di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (20/2). 

Sementara itu Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya punya jawaban yang lebih sederhana. Bagi dia nama CB sendiri sudah menjadi salah satu brand global untuk seri motor naked sport Honda.

"Kami ingin memperkuat kesan motor sport Honda Verza dengan penyematan brand CB ini," sebut Thomas.

Bersamaan dengan kehadiran motor ini juga Thomas memastikan bahwa Honda Verza model lama akan berhenti diproduksi alias discontinue.

Senada dengan Thomas, Executive Vice President Director PT AHM Johannes Loman menyebut penggunaan nama CB ini untuk mempermudah konsumen mengidentifikasi Honda Verza sebagai salah satu produk motor sport pabrikan berlogo sayap ini. "Kita coba membuat lebih mudah dan CB di Honda dunia juga sudah lebih dikenal," tegas dia.

"Tapi CB ini sendiri di Indonesia sudah melegenda jadi memudahkan konsumen di Indonesia. (Brand) CB, pasti sport. Tinggal nanti sport yang mana? CB yang naked apa CBR yang fairing," tambah dia.

Meski begitu Johannes belum bisa memberi kepastian mengenai kemungkinan Honda Mega Pro yang juga ada di keluarga motor sport mereka untuk disematkan nama 'CB' juga.

Lebih lanjut menurut Johannes all new Honda CB150 Verza sendiri akan menjadi model entry level bagi konsumen yang menginginkan motor sport tangguh dengan harga terjangkau, irit tapi juga dapat memberi kebanggaan bagi konsumennya. Sementara Honda Mega Pro diposisikan di segmen di atasnya.

Dengan tampang yang benar-benar berbeda all new Honda CB150 Verza dipasarkan dalam dua tipe; Cast Wheel (CW) dan Spoke Wheel, yang masing-masing dipasarkan dengan harga Rp 19.950.000 serta Rp 19.300.000 dengan status on the road (OTR). Artinya, harganya naik dibandingkan generasi sebelumnya; Spoke Wheel naik Rp 475 ribu, CW naik Rp 275 ribu.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Asep Maulana 23 August 2018 | 19:16:53

terbaru saat ini masyarakat yang lebih mandiri ya mas di atas

habib taiti 06 July 2018 | 08:26:50

munngkin ditambah embel embel cb supaya lebih segar namanya bagus honda

fila setiyaningrum 04 July 2018 | 02:34:03

entah mau dibuat apa nsmanya nggak papa kog asalkan enak aja motornya

johan arifin 22 February 2018 | 19:28:27

gak ngaruh

rian yakusa 22 February 2018 | 13:14:09

hebat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top