home ×
Startup

Soal Investasi Microsoft, Ini Kata CEO Bukalapak

04 November 2020 By
Soal Investasi Microsoft, Ini Kata CEO Bukalapak
Share
Share
Share
Share

(CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dan President Director Microsoft Indonesia Haris Izmee saat pengesahan kerja sama/dok. Microsoft)

Uzone.id -- Microsoft mengumumkan telah menjalin kerja sama strategis untuk turut berkontribusi dalam mengembangkan e-commerce di Indonesia melalui Bukalapak. Juru bicara Bukalapak pun telah mengkonfirmasi soal investasi dari Microsoft, meski enggan menyebut angkanya.

Yang jelas, hubungan antara Microsoft dan Bukalapak ini juga menandakan kolaborasi antara keduanya soal adopsi layanan Microsoft Azure sebagai platform cloud yang akan dipakai oleh Bukalapak.

Dari blog resmi perusahaan, Microsoft mengatakan memang akan melakukan investasi strategis di Bukalapak, namun tampaknya masih malu-malu untuk blak-blakan soal ini. Sementara mengutip Reuters, juru bicara Bukalapak sudah mengkonfirmasi akan hal ini, namun tidak menyebut jumlah kucuran dananya.

Dari kabar yang beredar, suntikan dana yang dimaksud mencapai USD100 juta atau setara Rp1,44 triliun.

Baca juga: Microsoft Suntik Dana ke Bukalapak Rp1,4 T?

Masih dari blog Microsoft, kerja sama strategis ini mendapat tanggapan dari CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin.

“Kerja sama ini menandakan kolaborasi mendalam dengan Microsoft dalam rangkaian proyek teknologi yang akan mengubah solusi dan operasi perdagangan berbasis teknologi di Indonesia,” ujar Rachmat. “Sebagai pemimpin teknologi global, kepercayaan Microsoft dengan Bukalapak menunjukan posisi kami sebagai pemain teknologi lokal terdepan di Indonesia, dan tujuan berkelanjutan kami untuk menciptakan dampak positif bagi negara dan para pelanggan.”

Ada pula rincian inisiatif dari kolaborasi antara Bukalapak dan Microsoft, yakni:

1. Membangun infrastruktur yang kuat
Penggunaan platform cloud Azure ini diharapkan dapat menunjang infrastruktur cloud demi menaungi sekitar 120 juta UMKM, 6 juta pedagang online, 6 juta pedagang offline, dan 100 juta pengguna Bukalapak.

2. Menjembatani celah digital
Bukalapak dan Microsoft akan eksplorasi banyak peluang agar dapat membantu dunia digital menjadi semakin relevan untuk setiap orang.

3. Skilling (keterampilan)
Menyediakan pelatihan keterampilan digital untuk karyawan Bukalapak dan para penjual.

“Bukalapak dan layanan mereka memiliki dampak nyata di masyarakat Indonesia, dan pola pikir inovasi mereka dalam mengubah pasar secara cepat akan menciptakan peluang baru bagi para pedagang, bisnis, dan konsumen,” tutur President Director Microsoft Indonesia, Haris Izmee.

Dia melanjutkan, “kami bersemangat untuk memberdayakan Bukalapak melalui layanan cloud terpercaya yang dapat mengukur pengalaman pengguna mereka melalui Microsoft Azure. Melalui kerja sama ini, para pedagang dan konsumen akan mendapatkan pengalaman lebih efisien dan diandalkan, dan menciptakan bisnis kuat yang bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.”

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article