home ×
Digilife

Soal Video Viral Staf Tak Ramah, iBox Punya Cerita Sendiri

27 December 2020 By
Soal Video Viral Staf Tak Ramah, iBox Punya Cerita Sendiri
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Manajemen iBox, PT Erajaya Swasembada, mengaku telah mengetahui beredarnya video viral yang menggambarkan seolah-olah staf-nya tidak ramah terhadap konsumen yang berpenampilan 'tak meyakinkan'. Menanggapi hal itu, pihak iBox mengaku telah menelusuri dan memiliki kronologis yang berbeda dengan apa yang ada di video.

Pihak Erajaya pun telah meminta kesediaan pemilik video yang disebar melalui akun TikTok @Julio.ioio untuk bisa menjelaskan hal tersebut. Mereka telah mengirimkan pesan langsung kepada pemilik akun TikTok itu melalui DM maupun WhatsApp.

Baca juga: Jajaran Ponsel Sultan di 2020

"Menimbang adanya perbedaan antara kronologis kejadian yang disampaikan oleh staf kami, juga hasil rekaman CCTV di lokasi toko, dengan video yang beredar, untuk dapat mengetahui lebih jauh persepsi kurangnya pelayanan staf iBox, kami telah mengundang pemilik akun untuk dapat bersilaturahmi," tulis pihak manajemen Erajaya, dalam keterangan resminya, kemarin.

Dikatakan pihak Erajaya, hingga saat ini pesan silaturahmi yang mereka layangkan belum mendapat tanggapan dari penyebar video.

Berikut kronologi yang didapat pihak iBox dari hasil wawancara staf dan rekaman CCTV yang telah mereka telusuri.

 iBox kronologi

"Kami selalu menghargai dan menyambut baik masukan pelanggan. Feedback yang konstruktif dan faktual akan membantu memperbaiki dan meningkatkan pelayanan staf di seluruh jaringan ritel Erajaya Group," tulis Erajaya.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp Sepanjang 2020

Sementara itu, dilihat dari akun TikTok @julio.ioio, sepertinya pemilik akun sedang berada di Bali. Dalam salah satu unggahannya, sang pemilik akun mengaku hanya memposting video tersebut sebagai opini pribadi seorang konsumen dan tidak berniat menjatuhkan pihak manapun. 

"Gue mohon maaf sebesar-besarnya jika pihak iBox merasa dirugikan. Kronologinya, saat gue dateng itu, gue harus panggil mereka dulu saat gue mau nanya. Yes, gue yang panggil loh. Dan pertanyaan-pertanyaan yang gue tanya, sih jawabannya kurang puas menurut gue ya. Menurut gue sih ogah-ogahan, menurut gue. Makanya di video itu kan sepertinya opini customer. Toh, gue juga tetep pelanggan setianya iBox kok," ujar Julio.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article