home ×
Startup

Solo Terdapat Solocon Valley, Mirip Silicon Valley di California

29 December 2020 By
Solo Terdapat Solocon Valley, Mirip Silicon Valley di California
Share
Share
Share
Share

(Foto: Instagram @myungdaegook)

Uzone.id - Kalau di San Francisco, California, Amerika Serikat, terdapat Silicon Valley, julukan ini karena daerah tersebut punya banyak perusahaan bergerak di bidang komputer dan semikonduktor.

Nah, di Solo, Jawa Tengah, terdapat Solocon Valley di mana daerah ini jadi wadah para perusahaan rintisan atau startup.

Berbeda dengan Silicon Valley yang menjadi tempat berkumpul perusahaan teknologi skala besar, aktivitas di Solocon Valley berada di di Kampung Mipitan, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Solo.

Solocon Valley lahir pada pertengahan Agustus 2015 dan saat itu didirikan oleh Soekma AS, Eka Drx, Arief Setya Budi, Pedi Mahendra, Heru Meisandi, Aditya Sutriyono, dan Diki Nirwan.

Solocon Valley menggandeng AA Investment sebagai Advisor dan berharap bisa melahirkan startup unicorn yang memberikan kontribusi kemajuan bisnis di kota Solo untuk bidang technopreneurship.

BACA JUGA: Harga Ponsel Xiaomi, Ada Promo Jelang Tutup Tahun 2020

Solocon Valley punya kurang dari 150 peserta yang berasal dari Solo Raya dan sekitarnya, seperti dilansir Uzone.id dari Kompas.com.

Para anggota juga mengadakan kelas programming, bahasa inggris, bisnis, dan sebagainya. Meskipun di masa pandemi meminimalkan pertemuan langsung, kegiatan pun dilakukan lewat virtual.

Solocon Valley menerima warga Solo Raya yang ingin berkecimpung dengan perusahaan rintisan. Kamu bisa banyak belajar dengan hadir di acara yang digelar atau dihadiri Solocon Valley.

Meskipun bukan startupers atau baru belajar juga bisa ikut kegiatan Solocon Valley atau hubungi admin akun Instagram @soloconvalley untuk pendaftarannya.

 

VIDEO DJI Mini 2 Unboxing & Test Fly : Ringan Tapi Berbobot

 

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article