home ×
Digilife

Sony Akuisisi Layanan Streaming Anime Ini Senilai Rp13,9 Triliun?

31 October 2020 By
Sony Akuisisi Layanan Streaming Anime Ini Senilai Rp13,9 Triliun?
Share
Share
Share
Share

(Foto: dok. Nippon.com)

Uzone.id -- Muncul laporan yang mengatakan Sony sedang dalam tahap akhir untuk mengakuisisi Crunchyroll, layanan streaming konten anime dengan harga fantastis.

Dari kabar yang beredar, Sony tampaknya harus rela mengeluarkan lebih dari 100 miliar yen atau sekitar USD957 juta (setara Rp13,9 triliun). Publikasi yang menyoroti hal ini juga mengatakan kalau akuisisi sudah termasuk hak Sony untuk mengantongi sekitar 3 juta pengguna berbayar Crunchyroll.

Baca juga: Aplikasi Streaming Teratas Dunia, YouTube Dikalahkan Netflix

Selain mendapatkan akses ke basis pengguna global, Sony juga dilaporkan akan mengambil alih lebih dari 1.000 judul tayangan untuk memperluas konten hiburan di dalam Crunchyroll. Sony sendiri telah memayungi Funimation, distributor animasi asal Amerika Serikat yang mengeluarkan lisensi tayangan seperti ‘Attack on Titan’ dan ‘One Piece’.

Crunchyroll, layanan situs streaming yang bermarkas di San Francisco, AS ini diketahui memiliki total sekitar 70 juta pengguna di 200 negara dan wilayah di dunia. Didirikan 2006, Crunchyroll sebelumnya diakuisisi oleh perusahaan telekomunikasi AT&T pada 2018.

Baca juga: Cegah Pelecehan, Sony Sediakan Fitur Rekam Suara di PS5

Mengutip US Nikkei, akuisisi Sony terhadap Crunchyroll ini dipercaya dapat semakin memperkuat kompetisi industri streaming konten, pasar yang saat ini didominasi oleh pemain-pemain besar seperti Netflix, Hulu, Apple TV+, hingga Disney+.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ricki Ananda 06 November 2020 | 15:20:47

info yang sangat bagus untuk orang yang suka streaming anime

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article