Gadget

Sony Kasih Bocoran PlayStation VR 2, Ini Spesifikasinya

  • 11 January 2022
  • Bagikan :
    Sony Kasih Bocoran PlayStation VR 2, Ini Spesifikasinya Foto: PlayStation

    Uzone.id – Setelah pertama kali dirilis pada 2016, Sony akhirnya memberi kisi-kisi tentang kehadiran PlayStation VR2 (PSVR 2) yang akan dirilis pada tahun ini.

    Tampaknya dari penamaan, Sony kemungkinan besar akan menyebutkan sebagai “PlayStation VR2”, sementara perangkat headset virtual reality yang akan dijual juga hanya diberi nama PSVR 2.

    Headset PSVR 2 ini akan hadir bersamaan dengan kontroler PS VR2 Sense, dan bocoran yang ada mengatakan konsepnya akan mirip seperti Oculus Touch.

    Baca juga: Indonesia Punya 52 Juta Gamer di 2021, Mayoritas Milenial Jakarta

    PSVR 2 ini, dari pernyataan pihak Sony, akan memulai produksi massal di China dalam waktu dekat.

    Bocoran spesifikasi headset PSVR 2 ini dipercaya akan mengusung layar OLED dengan resolusi 2000x2040 yang output-nya setara seperti 1080p. Sementara teknologi audionya akan dibekali 3D Audio dari Sony.

    PlayStation VR/CNet

     

    PSVR 2 juga akan mendukung refresh rate 90Hz dan 120Hz dengan sudut pandang 110 derajat. Headset PSVR 2 bakal membawa kemampuan six-axis motion sensing bawaan, serta sensor Infra-Red.

    Baca juga: Ada Catchplay+ di Telkomsel, Langganan Mulai Rp15 Ribu

    Headset PSVR 2 tak lupa membawa empat kamera, di mana lensa Infra-Red ini akan berfungsi sebagai eye tracking. Bahkan demi menciptakan pengalaman gaming lebih imersif, headset PSVR 2 mendukung feedback getaran.

    Sedangkan kontroler PSVR 2 ini disebut-sebut akan mirip seperti DualSense milik PS5 yang memiliki feedback haptic. Yang jelas, Sony berjanji cara pemakaian konsol ini akan lebih praktis, pengguna hanya membutuhkan satu kabel untuk menghubungkannya ke konsol PS5.

    Sony juga mengumumkan kehadiran game Horizon Call of the Mountain yang dikembangkan oleh Guerrilla Games dan Firesprite.

    Soal tanggal rilis PSVR 2, Sony masih merahasiakannya. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini