home ×
Gadget

Sony Kewalahan Terima Pesanan dari Xiaomi Hingga Samsung

27 December 2019 By
Sony Kewalahan Terima Pesanan dari Xiaomi Hingga Samsung
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Nama Sony di pasar ponsel pintar mungkin tak lagi terdengar, bahkan boleh dibilang cenderung nyaris menghilang. Tapi tanpa Sony, mungkin tidak ada kamera ponsel secanggih saat ini.

Karena memang sensor kamera di ponsel pintar milik Sony menjadi salah satu penguasa. Melalui  sensor Sony IMX telah digunakan oleh berbagai smartphone, dari yang termurah sampai termahal.

Apalagi di tahun ini, sensor kamera Sony IMX seolah laris manis digunakan oleh berbagai pabrikan smartphone.

Baca juga: iPhone 12 Punya Chipset 5G Paling Canggih

Laris manisnya sensor kamera Sony IMX, lantas tak membuat perusahaan asal Jepang itu bisa nyaman duduk di singgasananya. Sebab, mereka kelabakan.

Seperti dikutip dari Bloomberg, mengaku tkewalahan memenuhi permintaan sensor kamera Sony IMX dari pabrikan smartphone lainnya.

Baca juga: Cara Sony Walkman Ubah Cara Orang Mendengarkan Musik


“Menilai dari apa yang sedang terjadi, bahkan setelah semua investasi dalam peningkatan kapasitas, itu mungkin masih belum cukup,” ujar Kepala Semi Konduktor Sony, Terushi Shimizu.

“Kami harus meminta maaf kepada para customer karena kami tak mampu mencukupi,” lanjutnya.

Sony IMX 586 menjadi salah satu produk sensor yang paling banyak digunakan oleh vendor smartphone di tahun 2019. Mulai dari Xiaomi, Asus, Samsung, OnePlus, Oppo, Realme, VIVO dan banyak lagi.

sensor tersebut adalah Sony IMX 686, yang memiliki resolusi 64MP. Belum ada informasi, kapan sensor ini akan dirilis dan smartphone apa yang akan pertama kali menggunakan sensor tersebut.

VIDEO REVIEW XIAOMI REDMI 8A:

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article