icon-category Gadget

Sony Xperia Ace 3, 'Kembaran' iPhone SE 2022 versi Android?

  • 11 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Render Sony Xperia Ace 3 (Dok. Steve Hemmerstoffer dan India Zolleg)

    Uzone.id - Apple mungkin jadi salah satu vendor smartphone yang masih mempertahankan ponsel dengan layar kecil, salah satunya adalah iPhone SE 2022 dan juga iPhone 13 Mini.

    Di kubu Android, vendor-vendor terkenal sepertinya sudah tak tertarik untuk meluncurkan smartphone layar kecil lagi sehingga susah untuk menemukan iPhone SE versi Android.

    Namun, Sony tampaknya jadi vendor smartphone yang masih mendukung smartphone berlayar kecil. Sebut saja Sony Xperia Ace yang diluncurkan sejak 2019, Xperia Ace 2 di 2020 dan Xperia Ace keluaran terbaru yang bakal meluncur tahun ini.

    Baca juga: Spesifikasi Lengkap iPhone SE 3 2022, Smartphone 5G Termurah dari Apple

    Menurut bocoran, nama dari smartphone compact terbaru dari Sony tersebut bernama Xperia Ace 3. Dari render yang dibagikan leaker Steve Hemmerstoffer dan India Zollege, smartphone ini memiliki warna biru dengan desain yang mengingatkan kita pada iPhone SE.

    keeping-it-simple-1646951200

    Smartphone dikabarkan akan hadir dengan desain yang tidak berbeda dari pendahulunya, mulai dari dimensi yang tak jauh beda dan layar yang kabarnya akan bertahan di ukuran 5,5 inci.

    Untuk panel belakang, Sony tampaknya akan menggunakan satu kamera belakang berukuran 13MP dengan akan menggunakan model waterdrop notch untuk kamera depannya. 

    Belum diketahui detail mengenai sensor kamera depannya, namun Sony kabarnya akan mempertahankan kamera yang sama depan pendahulunya, yaitu 8MP.

    Desain lainnya, Sony dikabarkan akan menyematkan pemindai sidik jari yang sama dengan pendahulunya. Yang masih menjadi misteri adalah prosesor yang digunakan.

    what-we-do-not-know-yet-1646951200

    Mengingat Ace 2 ditenagai SoC MediaTek P35, tak salah jika kita menebak kalau Sony akan menggunakan chipset entry-level di Ace 3. Sony juga kemungkinan mempertimbangkan untuk menyematkan jaringan 5G di smartphone ini.

    Baca juga: 5 Produk Baru di Apple Event, iPhone SE 2022 Hingga Mac Studio 

    Perubahan kecil di dimensi bodinya takkan berpengaruh besar ke baterainya, Xperia Ace 3 kemungkinan besar akan mempertahankan baterai berkapasitas 4500mAh, namun bisa jadi lebih besar apabila Sony ingin meningkatkan kinerjanya.

    Sayangnya, walaupun jadi kembaran iPhone SE dalam segi bodi dan layarnya yang kecil, soal kinerja Sony Xperia Ace 3 masih ketinggalan jauh dari iPhone. 

    Meski belum diketahui pasti kapan smartphone ‘kembaran’ iPhone SE ini meluncur, namun Steve mengatakan bahwa Ace 3 akan meluncur pada Juni tahun ini.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini