icon-category Entertainment

Sophia Latjuba Jelaskan Arti Tato Tulisan Arab di Lengan Kanannya

  • 28 Feb 2018 WIB
Bagikan :

Sophia Latjuba sempat menjadi perbincangan karena tato tulisan Arab di lengan kanannya. Tato tersebut terlihat saat ia mengunggah foto dirinya ke akun Instagram pada 28 Maret 2016. 

"Photograph by @dennytjan Make up by @nikenxu Stylist @alexzulfikarlalisang," tulisnya pada keterangan foto.

Foto tersebut langsung mengundang beragam komentar. Ada yang memuji dan menebak-nebak artinya namun ada pula yang mencela keputusan perempuan yang pernah berduet dengan almarhum Chrisye itu.

"Tante kalo mualaf tuh bukan pamerin tato pake huruf hijaiyah gtu, tp coba buat tertutup jangan diumbar mulu," tulis akun @joserizal20.

Selain itu juga ada netizen yang menebak-nebak jika tato bahasa Arab di lengannya itu menunjukkan nama mantan suaminya dulu, Michael Villarreal. 

"Tulisan tatoo nya...Mikaela Gabriela Vilareal ya mbak @sophia_latjuba88 maaf kalo salah," tulis akun @tina123456789kristina.

"Itu nama mantan suaminya yang australia MUCHAEL GABRIEL VILAREAL," tulis akun @rin_harun.

Ditemui di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (27/2) malam, Sophia yang baru turun manggung bersama Slank di konser ‘Slank In Love’, menceritakan arti dari tato tersebut.

“Ini artinya 3 malaikat, Michael, Gabriel, dan Rafael dalam bahasa Arab,” tutur Sophia.

Wanita blasteran Jerman yang pernah menjadi kekasih Ariel ‘Noah’ itu pun mengaku sudah membuat tato tersebut di lengannya sejak 5 tahun lalu.

“Sudah lama bikinnya. 5 tahun yang lalu di Bali,” ungkapnya.

Tidak ada alasan spesifik mengapa Sophia menato nama 3 malaikat dengan bahasa Arab. Ia mengaku suka pada 3 malaikat tersebut dan estetika bentuk tulisan Arab dinilainya cocok untuk dijadikan tato.

Meski banyak netizen yang mengomentari tato di lengan kanannya itu, dan Sophia menanggapinya dengan santai. 

“Memangnya kenapa? Ada larangan? Kalo enggak ada ya tidak apa-apa,” ucap wanita kelahiran 8 Agustus 1970 itu. 

Saat ditanya apa ia akan kembali menambah tato ditubuhnya, Sophia mengatakan bahwa ia sudah tak memiliki cukup ruang di tubuhnya untuk ditato.

“Enggak mau tambah. Sudah penuh. Mau di mana lagi?” ujarnya seraya berlalu.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini