home ×
Auto

Sosok Honda HR-V Terbaru yang Menggemuk, Meluncur Tahun Depan!

24 June 2020 By
Sosok Honda HR-V Terbaru yang Menggemuk, Meluncur Tahun Depan!
Share
Share
Share

Uzone.id - Honda HR-V jadi salah satu SUV kompak yang sangat populer di Tanah Air. Meski begitu, gak terasa mobil ini sudah lama dijual dan belum ada ubahan berarti sebagai penyegaran.

Namun, Honda keras dirumorkan sedang menyiapkan generasi terbaru alias generasi kedua Honda HR-V yang rencananya akan mulai diluncurkan tahun depan, tepatnya pada Mei 2021.

Honda bakal menggunakan platform baru untuk HR-V gen-2 ini, platform yang sama yang lebih dulu digunakan All New Honda Jazz.

BACA JUGA: Rilis Tahun Ini, Kembaran Daihatsu Gran Max Punya Fitur Canggih

Paling menarik adalah sosok Honda HR-V terbaru nantinya yang dibuat lebih menggemuk dan lebih panjang agar bisa menambah jarak sumbu roda. HR-V terbaru diprediksi akan memiliki panjang 4,4 meter, yang lebih panjang sekitar 20 mm dari model yang sekarang beredar.

Sketsa desainnya pun sudah bisa kita intip melansir dari Autocar India. Jadi kalau selama ini HR-V identik dengan SUV kompak yang ramping, pada generasi terbaru bakal terlihat sedikit gemuk.

Tampilannya juga terlihat lebih keren dan beringas. Sepasang lampu utama menyipit dan mengandalkan LED, tarikan garis desain bumper menggunakan LED untuk DRL--yang kalau benar bakal seperti itu bakal jadi salah satu desain mobil nyeleneh layout desain wajahnya.

Kemudian grill besar mirip dengan Honda CR-V generasi ke-4 yang dipertegas agresifitasnya degan desain bumper yang punya aliran udara yang juga besar.

Sekilas secara keseluruhan, tampilannya masih bergaya coupe dengan atap belakang melandai, namun terlihat lebih membulat seperti Honda CR-V generasi ke-3.

Dan terakhir, yang gak kalah menarik, HR-V generasi terbaru akan mengusung pilihan mesin baru, yakni mesin turbo 1.000 cc dan mesin hybrid, yang juga diusung oleh Jazz terbaru.

Bahkan kabarnya Honda juga menyiapkan mesin 1.500 cc 4-silinder turbo VTEC dengan motor listrik ganda. Tapi kalau buat yang di Indonesia, ah sepertinya masih mesin 1.500cc konvensional yang sama.

VIDEO Review Toyota Agya Facelift:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 24 June 2020 | 17:34:21

mobil keluaran baru lagi yah ini honda

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id