icon-category Gadget

Spek Gahar iQOO 11, Harganya Bikin Ngiler

Uzone.id - Smartphone pertama di Indonesia dengan Snapdragon 8 Gen 2, iQOO 11 akhirnya resmi diluncurkan. Bukan cuma chipset paling kencang saat ini yang diusung oleh iQOO 11, tapi juga layar AMOLED yang mutakhir dan teknologi RAM serta penyimpanan internal yang jauh lebih baik dari smartphone flagship lainnya.

iQOO 11 menjadi salah satu smartphone pertama di Indonesia dengan layar E6 AMOLED dan sudah mendukung refresh rate 144Hz. Adapun untuk layarnya berukuran 6,78 inci dengan resolusi QHD+ atau 3K.

Praditya Putra selaku Head of Product iQOO Indonesia mengatakan, smartphone ini memiliki kemampuan performa yang tinggi. Seperti ponsel flagship lainnya, iQOO 11 pun dibuat dengan tampang yang premium berkat desain yang berpadu dengan konsep BMW Motorsport.

Smartphone flagship iQOO 11 diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang gemar bereksplorasi dan berani mendobrak batasan di segala aktivitas mereka,” terang Praditya.

Baca juga: Preview iQOO 11, Smartphone Paling Sangar di Indonesia Tahun Ini

Snapdragon 8 Gen 2 bukan satu-satunya yang pertama yang diusung oleh smartphone ini. iQOO 11 pun dilengkapi dengan RAM berjenis LPDDR5X yang jauh lebih mutakhir ketimbang LPDDR5, apalagi kapasitasnya hingga 16 GB yang bisa ditambah secara virtual berkat fitur Extended RAM 3.0 hingga 8 GB.

Smartphone tersebut juga dilengkapi dengan penyimpanan internal berjenis UFS 4.0 berkapasitas 256 GB. iQOO 11 juga ditopang oleh baterai 5.000 mAh yang dapat diisi dalam waktu sangat singkat berkat 120W FlashCharge.

“120W FlashCharge mampu mengisi daya baterai hingga 100 persen dalam kurun waktu 25 menit saja,” klaim Praditya.

Soal kamera, terdapat tiga kamera di belakang yang terdiri dari 50 MP sebagai kamera utama dengan sensor Samsung ISOCELL GN5. Kemudian ada kamera ultrawide 8 MP dan kamera tele 13 MP. Sementara di depan, terdapat kamera selfie 16 MP.

Untuk meningkatkan proses pencitraan, iQOO 11 didukung oleh chip V2 yang secara eksklusif dirancang perusahaan untuk memaksimalkan efisiensi smartphone dan meningkatkan frame rate ke level yang lebih tinggi.

Chip V2 juga berguna untuk meningkatkan kualitas gambar yang ditangkap oleh kamera iQOO 11.

Baca juga: Snapdragon 8 Gen 2 vs Dimensity 9200, Adu Canggih Chipset Flagship

Harga dan ketersediaan

Untuk pasar Indonesia, iQOO 11 dijual dengan harga Rp10.999.000. iQOO membuka program Early Buy untuk konsumen yang ingin mendapatkan iQOO 11 dengan harga spesial sebesar Rp9.999.000, mulai 8-12 Desember 2022 hanya di partner e-commerce resmi iQOO, Tokopedia dan Shopee

Konsumen yang membeli iQOO 11 pada program Early Buy juga berkesempatan mendapatkan benefit, seperti iQOO Cooling Back Clip and iQOO Wireless Active senilai Rp900.000, diskon bank hingga Rp1.000.000, dan cicilan 0 persen sampai 6 bulan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini