icon-category Gadget

Spek Huawei P60 Pro Bocor, Masih 4G dan Layar Mirip iPhone 14 Pro

Bagikan :

Uzone.id - Huawei siapkan pesaing Samsung Galaxy S23 Series dalam waktu dekat. Namanya Huawei P60 yang terbagi dalam dua model, standar dan Pro.

Smartphone ini dipastikan lahir pada 23 Maret mendatang, dan bakal meluncur perdana di China bersamaan dengan smartphone lipat Huawei Mate X3 dan beberapa produk ekosistem lainnya.

alt-img

Dikutip dari berbagai sumber, Huawei P60 dan P60 Pro bisa jadi masih membawa ‘cacat’ seperti seri sebelumnya. Kendati sudah ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2, smartphone ini kemungkinan hanya mendukung jaringan 4G LTE saja alias belum 5G.

Hal ini juga terjadi pada Huawei P50 Series yang dilengkapi Snapdragon 888. Smartphone flagship tersebut masih mendukung jaringan 4G LTE saja, lantaran Huawei masih diembargo oleh Amerika Serikat (AS).

Baca juga: Begini Cara Cek Kesehatan Baterai Ala iPhone di Smartphone Samsung

P Series dari Huawei erat kaitannya dengan teknologi kamera. Huawei memang tak lagi bekerja sama dengan Leica yang berpaling ke Xiaomi. Meski begitu, Huawei P60 dan P60 Pro tetap mengusung spesifikasi kamera yang impresif.

alt-img

Huawei P60 dibekali kamera utama 52 MP dengan sensor Sony IMX789 yang dikombinasikan dengan kamera ultrawide 50 MP bersensor Sony IMX858 dan kamera telephoto 16 MP dengan sensor Sony IMX351.

Sementara Huawei P60 Pro, punya sepasang kamera 50 MP dengan sensor Sony IMX888 dan Sony IMX858 sebagai kamera utama dan ultrawide. Untuk kamera telephoto-nya, digunakan sensor 64 MP OmniVision OV64B dengan kemampuan optical-zoom sampai 3,5 kali.

Desain layar mirip iPhone 14 Pro?

alt-img

Desain Dynamic Island ala iPhone 14 Pro mungkin bakal diadopsi oleh Huawei P60 Pro. Dari sketsa ponsel yang bocor di internet, smartphone ini punya dua kamera selfie yang disematkan pada lubang kamera berbentuk pil, mirip iPhone 14 Pro.

Baca juga: iPhone Dominasi Daftar Smartphone Terlaris di Dunia 2022

Tampaknya, lubang kamera yang diletakkan di tengah atas layar OLED 6,6 inci dengan resolusi 2K itu bakal dibuat lebih dinamis dan interaktif dengan beberapa fitur tambahan yang tersedia di HarmonyOS 3.1. 

Terkait spesifikasi Huawei P60 Pro lainnya, ponsel ini disebutkan bakal dilengkapi dengan RAM berjenis LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0 generasi terbaru. Baterainya pun sudah 5.000 mAh dan didukung fast charging 100W dan wireless charging 50W.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini