Auto

Spek Motor Ducati di motoGP Qatar 2021, Tembus 362 Km Per Jam!

  • 29 March 2021
  • Bagikan :

    Uzone.id - Motor motoGP Ducati memecahkan rekor kecepatan di motoGP Qatar 2021. Di lintasan lurus, motor ini bisa melesat sampai 262 km perjam.

    Kebuasan mesin motor Ducati tersebut ditunjukkan saat pebalap Suzuki, Joan Mir yang harus gigit jari gagal naik podium karena disalip di lintasan lurus jelang finish.

    Adalah Johann Zarco yang baru saja memecahkan rekor kecepatan tertinggi di MotoGP, mencapai 362,4 km/jam di trek lurus satu kilometer di Sirkuit Internasional Losail saat FP4.

    Baca juga: Review Toyota Vios, Diskon PPnBM paling banyak

    Apa yang membuat motor Ducati bia sekencang itu? Mari kita bedah spesifikasinya.

    Ducati Desmosedici GP21 mengandalkan mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 1.000cc. Mesin ini punya konfigurasi V dengan 90 derajat.

    Punya sistem indirect injection dengan empat throttle body yang dioperasikan dengan sistem Ride by Wire ganda untuk menyemprotkan bahan bakar Shell Racing V-Power ke ruang mesin.

    Tenaga yang dihasilkan mencapai 250 Hp yang disalurkan melalui transmisi Ducati Seamless.

    Diatas kertas, kecepatan maksimalnya 350 km perjam, namun bisa dimaksimalkan oleh Johan Zarco mencapai 362,4 km perjam.

    Untuk memaksimalkan performa mesin tersebut, Ducati mengandalkan rangka aluminium twin-spar dan didukung suspensi garapan Ohlins up side down dengan dengan outer tubes karbon.

    Sistem pengereman mengandalkan Brembo dengan cakram karbon ganda berukuran 340 mm dan kaliper empat piston di depan dan cakram stainless steel dengan kaliper dua piston di belakang.

    VIDEO Review Toyota Vios, Sedan yang Mendadak Laris Manis: