icon-category Sport

Spekulasi soal Pemenang Pemain Terbaik Dunia

  • 21 Dec 2016 WIB
Bagikan :

Federasi Sepak Bola Tertinggi Dunia (FIFA) memastikan bahwa mereka belum mengetahui siapa pemenang gelar The Best FIFA Men's Player atau Pemain Pria Terbaik Dunia versi FIFA edisi 2016.

Pernyataan FIFA ini terkait jadi sejumlah rumor yang menyebutkan bahwa bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan menjadi pemenangnya.

Penyerang asal Portugal tersebut menjadi salah satu kandidat setelah Lionel Messi (Argentina) dan Antoine Griezmann (Perancis). Namun, menurut FIFA, sang pemenang gelar prestisius ini masih misterius karena proses pemungutan suara masih berlangsung.

Gelar The Best FIFA Men's Player akan diumumkan di Zurich pada 9 Januari 2017. Hanya, beredar rumor bahwa sebenarnya Ronaldo telah pasti kembali terpilih sebagai yang terbaik. 

"Saya mengatakan hal ini bukan karena teman atau kolega di timnas atau sebagai pemain Portugal. Faktanya, tahun ini dia memang yang terbaik," ujar Nani, rekan setim Ronaldo di timnas, di situs resmi FIFA. 

Berbeda dengan Ballon d'Or, sang pemenang The Best FIFA Men's Player akan ditentukan  melalui pemungutan suara yang melibatkan kapten dan manajer dari tim nasional yang berada di bawah naungan FIFA, suporter, serta 200 jurnalis.

Dari tiga kandidat tersebut, Griezmann menjadi kejutan karena menjadi pesaing Ronaldo dan Messi.  Pencapaian ini berhasil didapat Griezmann setelah tampil apik bersama Atletico Madrid sepanjang 2016. 

Selain itu, Griezmann juga berhasil membawa Prancis tampil di final Piala Eropa 2016. Pemain berusia 25 tahun itu pun tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan enam gol.

Namun, peluang Griezmann menjadi pemain terbaik dunia cukup sulit. Ronaldo dan Messi silih berganti menguasai perubutan gelar sejak 2010 atau ketika penghargaan pemain terbaik dunia dan Ballon d'Or digabungkan.

Khusus Ronaldo, penyerang berusia 31 tahun tersebut baru saja meraih Ballon d'Or 2016 atas keberhasilannya mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dan membawa Portugal merengkuh gelar Piala Eropa 2016.

Atas dasar itulah, Ronaldo dispekulasikan bakal kembali naik podium meraih The Best FIFA Men's Player. Jika benar terpilih, Ronaldo akan mengangkat trofi ketiganya sebagai yang terbaik setelah 2013 dan 2014. 

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini