home ×
Auto

Spesifikasi dan Harga NJKB Kia Sonet di Indonesia

08 October 2020 By
Spesifikasi dan Harga NJKB Kia Sonet di Indonesia
Share
Share
Share
Share

Kia Sonet (Foto: Kia)

Uzone.id - Santer kabar PT Kreta Indo Artha (KIA) akan menjual model Kia Sonet di Indonesia pada November 2020 mendatang.

Di India, mobil SUV paling kecil di jajaran Kia ini sudah dirilis sejak 7 Agustus 2020. Kia Sonet memiliki panjang kurang dari 4 meter, yakni panjang 3.995 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.642.

Di Indonesia, Kia Sonet pakai Mesin Kappa 1.4L turbo (1.353cc) bertenaga 140 ps per 6.000 rpm dan torsi 242 Nm per 1.500-3.200 rpm.

Mesin dipasangkan dengan transmisi otomatis 7-percepatan (dual clutch transmition / DCT). Terdapat fitur Drive / Terrain bisa dipilih dengan menekan knop.

Fitur Drive untuk memilih mode Sport untuk akselerasi yang powerful, mode Eco untuk mengendarai irit bahan bakar, dan mode Normal sebagai default driving mode untuk keseimbangan antara irit bahan bakar dan performa.

FOTO: Suzuki Karimun Wagon R Edisi Perayaan 50 Tahun

Sedangkan fitur Terrain untuk memilih mode Snow berfungsi meskipun jalanan tertutup salju, licin, roda tidak akan lepas kendali; mode MUD untuk memastikan traksi maksimum dalam kondisi jalan berlumpur; mode Sand untuk mematikan roda dengan tingkat torsi yang sesuai pada permukaan yang tertutup pasir

Beberapa fitur lainnya yang ditanamkan pada Kia Sonet:

  • Wireless Charger (EX & EXP) - Cukup taruh perangkat yang kompatibel, maka pengisian daya akan berjalan secara otomatis
  • Auto Climate Control (EX & EXP) - Auto Climate Control berfungsi untuk mengatur temperature di dalam kabin
  • Cruise Control (EXP) - Sistem yang secara otomatis bisa mengatur kecepatan kendaraan lewat tombol roda kemudi.
  • Single Sunroof (EXP) - Bisa memberikan suasana outdoor maksimal di dalam kabin
  • Rear seat's 6:4 folding - Kompartemen bagasi serbaguna dengan berbagai kombinasi tata letak lewat sandaran kursi belakang yang bisa dilipat
  • Auto Remote Steering with Voice Recognition (EX & EXP) - Fitur yang mempermudah pengendara dalam mengakses multimedia dan telepon.

Harga Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Kia Sonet tercantum di Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Untuk tipe 1.5 AT memiliki NJKB Rp181.000.000, dan untuk MT memiliki NJKB 174.000.000.

Berbeda dengan India yang menyediakan dua trim: Tech Line dan GT Line dengan menggendong mesin 1.5 CRDi Diesel 6-percepatan bertenaga 100 PS transmisi manual, kemudian mesin tenaga 115 PS 6-percepatan transmisi otomatis.

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id