Auto

Spesifikasi dan Harga Polytron EVO, Bisa Tempuh 200 Kilometer

  • 29 December 2021
  • Bagikan :
    Spesifikasi dan Harga Polytron EVO, Bisa Tempuh 200 Kilometer Polytron EVO (Foto: Polytron)

    Uzone.id - Polytron selama ini dikenal sebagai perusahaan teknologi yang memproduksi perangkat elektronik. Namun, di usianya yang ke-46 tahun, Polytron telah meluncurkan motor listrik bernama Polytron EVO Electric.

    Hariono selaku CEO dari PT Hartono Istana Teknologi, mengatakan bahwa Polytron EVO Electric atau yang nantinya akan dikenal sebagai Polytron EVO terdapat filosofi optimis bahwa motor listrik ini bisa menjadi evolusi dalam dunia berkendara.

    Selain itu, diharapkan bisa menjadi motor listrik masa depan yang tak hanya ramah lingkungan tapi hemat dan praktis dalam penggunaannya.

    BACA JUGA: Disuntik Mati di Indonesia, Ini 9 Fakta Honda Odyssey

    Foto: Instagram

    Namun, Hariono menjelaskan untuk sementara ini penjualan tahap pertama di area Jawa Tengah saja, khususnya kawasan Kudus, Semarang dan sekitarnya.

    Namun, bagi pelanggan yang ingin melihat dan merasakan pengalaman mengendarai Polytron EVO secara langsung bisa mengunjungi showroom Polytron EVO yang berlokasi di Jalan Jend. A. Yani no. 38, Kudus, Jawa Tengah.

    Dia menambahkan, Polytron sebenarnya sudah mulai melakukan riset dan pengembangan motor sejak lama. Dalam perkembangannya, teknologi pada motor listrik ini kemudian disesuaikan dengan kebutuhan pasar yang sangat dinamis.

    "Dengan teknologi yang kami kembangkan pada Polytron EVO, motor ini dapat menempuh jarak lebih jauh. Spesifikasi power maksimal 3000W dan kecepatan maksimum menembus 60 km/jam serta penggunaan baterai 1.740 Wh, membuat kekuatan motor listrik dari Polytron lebih besar dibanding motor listrik lainnya,” kata dia.

    Untuk jarak tempuh, Polytron EVO diklaim bisa berjalan sejauh 200 Km dengan dua baterai. Fitur lainnya, ada tiga pilihan mode berkendara, yakni Eco, Regular dan Sport.

    BACA JUGA: Angkot AC Suzuki Carry, Pakai CCTV dan Pintu Otomatis

    Motor listrik ini juga punya fitur full digital panelmeter yang didukung tampilan LCD Graphic sehingga informasi lebih presisi dan tampilannya pun sporty.

    Polytron EVO menawarkan 5 warna: Bolt Yellow, Energy Red, Pure White, Kinetic Blue, dan Metaelectric. Motor listrik ini bisa didapatkan lewat blibli.com dan blibli in-store dengan harga Rp28 juta per unitnya.

    Spesifikasi Polytron EVO

    Dimensi

    1917 x 750 x 1150 mm

    Wheel Size

    90/90 12 inch (Front & Rear)

    Front Suspension

    Telescopic
    Rear Suspension

    Swing arm – Double Suspension

     

    Maximum Speed

    60km/h
    Brake System

    Hydraulic – Disc Brake (Front & Rear)

    Battery Cell

    Lithium NMC 60v 29Ah
    Charging time

    4.5 hours

    Battery Compartment

    Up to 2 batteries

    Jumlah baterai yang include dalam pembelian

    1 baterai

    Electric Motor

    BOSCH Rear Hub Drive 1500W (3000W peak power)

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini