home ×
Auto

Spesifikasi Honda RC213V motoGP 2021

25 February 2021 By
Spesifikasi Honda RC213V motoGP 2021
Share
Share
Share
Share

Foto: HRC

Uzone.id - Honda Racing Corporation (HRC) meliris motor terbaru untuk tempur di motoGP 2021. Pada sesi peluncurannya ini, Marc Marquez turut hadir. Apa aja ubahan RC213V untuk 2021 ini?

Tampilan livery-nya masih setia dengan warna khas Repsol Honda, orange, putih, hitam, merah dengan logo Repsol besar pada kedua sisi fairingnya.

Logo One Heart Honda Indonesia juga terlihat di bagian bawah fairing dan dibawahnya lagi logo Red Bull. Kemudian sepasang ban depan belakang peleknya berlabur warna orange.

Baca juga: Daihatsu Pamer Teknologi Turbo, Persiapan Rocky Hadir

Sama dengan kebanyakan tim-tim motoGP lain, spesifikasi motor motoGP 2021 gak banyak ubahan signifikan, karena ada pembekuan pengembangan mesin di musim ini.

Di website resmi Honda Racing Corporation (HRC), Honda RC213V untuk musim 2021 ini telah dimodifikasi sasisnya untuk kekakuan dan keseimbangan saat menikkung dan meningkatkan kestabilan saat trek lurus.

HRC mengandalkan sasis twin-spar aluminium yang sangat ringan, tapi memberikan karakteristik kekakuan dan kekuatan ideal yang diperlukan untuk menahan mesin yang bisa menyalurkan tenaga besar ke ban belakang.

Selain kekuatan, sasis memiliki fleksibilitas yang dirancang dengan cermat untuk meningkatkan cengkeraman ban.

Mesin masih mengandalkan konfigurasi mesin V4 berkapasitas 1.000 cc bertenaga 240 Hp. HRC masih menggunakan mesin spesifikasi tahun 2020.

Honda RC213V dibekali suspensi Ohlins dengan Telescopic fork di depan dan suspensi belakang dengan Pro-link.

Bodinya menggunakan serat karbon yang ringan dan sudah meningkatkan pengelolaan aliran udara. Salah satunya winglet aerodinamis yang memainkan peran yang semakin penting di MotoGP.

VIDEO Review Honda CRV dengan Fitur Honda Sensing:

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article