icon-category Gadget

Spesifikasi Infinix Hot 20 5G, Debut di Indonesia 19 Oktober

Uzone.id - Persaingan smartphone 5G dengan harga yang murah di Indonesia semakin seru saja dengan kedatangan Infinix Hot 20 5G. Infinix Indonesia memastikan kehadirannya tak lama lagi dengan mengandalkan sejumlah kelebihan yang menggoda konsumen.

“Infinix Hot 20 5G hadir dengan fitur khas seri Hot yang unggul di segi chipset, baterai dan display,” imbuh Infinix Indonesia dalam keterangan pers yang diterima Uzone.id pada Selasa (18/10).

Infinix Hot 20 5G mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 6,6 inci. Resolusinya terbilang tinggi mencapai Full HD+ dengan aspek rasio yang sinematik 20:9.

Menariknya, smartphone ini sudah mendukung refresh rate 120Hz. Infinix menyebut, refresh rate yang tinggi membuat responsivitas menjadi lebih baik, terutama saat bermain game yang mendukung frame rate tinggi.

Baca juga: Review Kamera Infinix Zero Ultra: Gimmick atau Beneran Bagus?

Dukungan terhadap jaringan generasi kelima didapatkan berkat penggunaan prosesor MediaTek Dimensity 810. Prosesor dengan arsitektur 6nm itu terdiri dari dua kluster CPU, yakni 2x Cortex-A76 dengan kecepatan 2,4 GHz dan 6x Cortex-A55 dengan kecepatan 2 GHz.

Chipset ini juga menawarkan respons aplikasi yang lebih cepat kepada pengguna, FPS game yang lebih tinggi dan koneksi jaringan yang lebih lancar,” jelas Infinix.

Smartphone ini ditopang oleh baterai dengan kapasitas besar 5.000 mAh yang didukung pula dengan fast charging 18W. Selain itu, fitur andalan Power Marathon juga turut dihadirkan untuk memberikan daya tahan lama bahkan setelah sesi gaming dalam waktu yang lama.

Baca juga: Mengenal ISOCELL HP1, Sensor 200 MP untuk Infinix Zero Ultra

Di sektor kamera, Infinix Hot 20 5G sudah dilengkapi dengan kamera utama 50 MP yang dipasangkan dengan lensa QVGA sebagai kamera sekunder. Sementara di depan ada kamera selfie 8 MP.

Fitur lainnya, smartphone ini memiliki sensor sidik jari di samping, jack audio 3,5mm dan NFC. Namun untuk fitur terakhir, belum ada kejelasan apakah Infinix Indonesia turut menyematkan NFC untuk smartphone barunya atau tidak.

Infinix Hot 20 5G dipastikan akan meluncur resmi pada 19 Oktober mendatang. Acara peluncuran ini juga akan disiarkan di akun sosial media sosial resmi Infinix Indonesia dalam sesi live streaming.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini