home ×
Auto

Spesifikasi McLaren MP4 12C yang Hancur di Jagorawi

04 May 2020 By
Spesifikasi McLaren MP4 12C yang Hancur di Jagorawi
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - McLaren bukan nama sembarangan, meskipun untuk sebuah pabrikan supercar tergolong baru, tidak semapan Ferrari maupun Lamborghini. Namun, nama McLaren besar diajang balap Formula 1.

Salah satu supercarnya adalah MP4 12C, yang dibuat secara terbatas antara tahun 2011 - 2014. Pabrikan supercar asal Inggris ini begitu bangga, mobil balapnya bisa disulap jadi mobil legal di jalan raya.

Selain desainnya yang eksotik layaknya supercar-supercar lain, McLaren MP4 12C menyimpan sebongkah mesin monster di bagian belakang, sebuah mesin berkapasitas 3.800 cc dengan 8 silinder berkonfigurasi V8 twin turbo.

Baca juga: Harga BBM Pertamax cs Bisa Cuma Goceng Perliter

Tenaganya jangan ditanya, itu kenapa jalan tol khususnya Jagorawi yang diilih untuk menikmati kebuasan performa tenaga 616 Hp dan torsinya 600 Nm tersebut.

Tenaga monster tersebut disalurkan melalu transmisi 7-percepatan otomatis dual-clutch, dan sanggup mencapai kecepatan maksimal di angka 333 Km perjam.

McLaren juga mengandalkan basis sasis menggunakan gaya Formula 1 atau yang disebut Carbon MonoCell, sehingga sanggup berakselerasi dari 0-100 km perjam hanya dalam waktu 2,8 detik.

Sungguh itu tenaga buas yang mengerikan, apalagi kalau dikebut di jalanan umum non sirkuit..

VIDEO Harga Renault Triber Naik, Jadi Gak Murah Lagi?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article