icon-category Auto

Spesifikasi Mobil Vladimir Putin, Selamat dari Serangan Bom!

  • 18 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Kabar mengejutkan datang dari Rusia, ketika pemimpin mereka lolos dari pembunuhan. Suara ledakan keras terdengar di dekat mobil yang ditumpangi Vladimir Putin.

    Asap pun mengepul dari bagian depan kiri mobil, namun Presiden Rusia tersebut dikabarkan selamat dan dalam kondisi yang baik-baik saja tanpa cedera sedikit pun.

    Ternyata spesifikasi mobil yang di tumpangi Vladimir Putin lah yang membuat dirinya selamat dari percobaan pembunuhnan menggunakan bom tersebut.

    BACA JUGA: Wuling Air ev Hadir di GIIAS Surabaya 2022, Harga Tembus Rp300 Juta

    Sebuah limosin yang ditumpangi Putin merupakan mobil garapan pabrikan Rusia, Aurus Motors dan dikembangkan bersama dengan NAMI di Moscow, Russia.

    Namanya mobil untuk kepresidenan, gak heran kalau mobil ini dirancang untuk tahan terhadap berbagai serangan, termasuk ledakan bom. Dan terbukti!

    Disebutkan juga kalau mobil ini juga tahan terhadap serangan gas kimia, dan dalam kondisi darurat, bisa menyelam di dalam air.

    Bodinya dilapisi baja buatan ZIL-41052 dan menggunakan ban Kevlar agar bisa berjalan sekalipun kondisinya kempis. Dan ketebalan kaca dan jendelanya mencapai 6 cm.

    Ada juga kamera night-vision yang mampu memantau pergerakan di malam hari.

    Pintunya di rancang berukuran besar agar akses keluar masuk lebih mudah, dan ada satu pintu darurat di belakang, yang bisa menjadi akses keluar penumpang saat kondisi darurat.

    Dalam keadaan semua jendela dan kaca tertutup, mobil ini masih bisa memantau sekitaran secara real time melalui cctv dan sejumlah kamera yang ditayangkan langsung di layar internal kabin.

    Dengan bobot yang diperkirakan mencapai 7,2 ton, Senat Aurus mengandalkan mesin hybrid berkapasitas 4.400 liter V8 Twin Turbo hybrid yang dikembangkan bersama dengan Porsche.

    Tenaga yang bisa diproduksi mencapai 590 Hp dan torsinya 880 Nm, yang disalurkan ke semua roda, melalui transmisi otomatis 9 percepatan.

    Meski bobotnya berat, mobil ini sanggup berlari dari 0 - 100 km perjam dalam waktu 6 detik dan top speed-nya tembus 250 km perjam.

    VIDEO Mitsubishi Outlander PHEV, Solusi BBM Mahal:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini