Gadget

Spesifikasi OPPO A95 yang Dibawa Pulang Man of The Match Piala AFF

  • 31 December 2021
  • Bagikan :
    Spesifikasi OPPO A95 yang Dibawa Pulang Man of The Match Piala AFF Foto: Dok. OPPO

    Uzone.id - Desember lalu, salah satu pemain timnas di Piala AFF mendapatkan predikat sebagai Man of The Match. Dia adalah Pratama Arhan, pemain terbaik dalam pertandingan Indonesia melawan Malaysia. Dia pun berhak mendapatkan sebuah smartphone OPPO A95.

    Berkat gol dan taktik permainannya yang jempolan, Pratama Arhan dihadiahkan sebuah smartphone OPPO A95. Ada juga Irfan Jaya. Smartphone itu pun langsung menjadi perhatian di dunia maya. Tingkat pencariannya makin tinggi. Lalu apa saja sebenarnya spesifikasi dan keunggulan smartphone yang diberikan kepada Man of the Match Piala AFF 2020 ini?

    Ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 662, OPPO A95 menghadirkan pengalaman pengguna yang lancar dan efisien setiap saat. Apalagi dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan ponsel dapat berjalan semakin mulus. OPPO A95 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM, dilengkapi teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan.

    OPPO A95 memiliki layar 6,43 inci dengan rasio layar-ke-perangkat sebesar 90,8 persen dan resolusi tinggi 2400 x 1080 piksel. Layar ini dilengkapi dengan All-day AI Eye Care, merupakan serangkaian fitur yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming yang membantu memastikan pengalaman visual yang lebih nyaman sepanjang hari dan dapat menjaga kesehatan mata. Dengan baterai besar 5000 mAh, OPPO berhasil meramu A95 untuk tetap hadir dengan ketebalan 7,95 mm dan berat hanya 175 gram.

    ColorOS 11.1 pada OPPO A95 akan memberikan pengalaman pengguna lebih efisien dan nyaman yang dapat membantu meningkatkan produktivitas sehari-hari. FlexDrop, misalnya, memastikan kelancaran multitasking di antara berbagai aplikasi aktif melalui jendela yang dapat diubah ukurannya. Sementara itu, Private Safe akan membantu mencegah orang lain selain pengguna mengakses gambar pribadi, video, audio, dokumen, dan file lainnya pada OPPO A95.

    OPPO A95 menyertakan sejumlah fitur khusus yang dapat membantu kenyamanan pengguna dalam bermain game seluler. Teknologi Hyper Boost mampu memastikan pengalaman bermain game yang lebih stabil dengan konsumsi daya yang lebih sedikit dan kontrol suhu yang lebih baik. Selain itu, fitur seperti Game Space, Game Assistant, Game Focus Mode, dan Bullet Notifications dapat berkontribusi untuk menciptakan pengalaman bermain game yang imersif dan bebas gangguan.

    Selain itu, OPPO A95 dibuat tahan debu dan tahan air dengan sertifikasi IPX4. Perangkat juga telah diuji daya tahannya dengan menjalani serangkaian tes gosok terhadap berbagai bahan yang dirancang untuk mensimulasikan pemakaian sehari-hari.

    Untuk foto dan video, OPPO A95 dilengkapi 48MP Triple Camera di bagian belakang perangkat, bersama dengan serangkaian fitur yang didukung kecerdasan buatan untuk dapat menangkap gambar dengan kualitas tinggi. AI Scene Enhancement secara cerdas dapat mengenali berbagai skenario pemotretan seperti makanan, bunga, matahari terbenam, dan lainnya, kemudian mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahannya. Night Mode akan berguna untuk mengambil foto yang lebih cerah dan jernih dengan detail yang kaya di malam hari atau dalam pencahayaan rendah. Kamera depan 16MP OPPO A95 dilengkapi fitur AI Beautification dan Front Night Mode, kini pengguna akan jauh lebih mudah untuk mengambil foto selfie yang lebih jelas di berbagai kondisi pencahayaan. Bagi pengguna yang ingin mengabadikan video, OPPO A95 juga dilengkapi dengan serangkaian fitur seperti Steady Video, SLO-MO dan SoLoop, yang membantu menghasilkan rekaman setiap momen yang berharga dalam hidup pengguna.

    Untuk harga, OPPO membanderol A95 sebesar Rp3 jutaan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini