home ×
Technology

Asyik, Spesifikasi Ponsel Murah di 2018 Bakal Makin Canggih!

27 December 2017 By
Asyik, Spesifikasi Ponsel Murah di 2018 Bakal Makin Canggih!
Share
Share
Share
Share

Bicara soal cepatnya pergerakan teknologi ponsel atau smartphone memang bisa bikin kita garuk-garuk kepala. Hanya dalam hitungan bulan, spesifikasi ponsel terus bertambah canggih. Fitur atau teknologi baru yang menyisip pun semakin berkembang.

Nah, tak heran jika spesifikasi ponsel murah di 2018 pun bakal semmakin canggih. Bahkan, disinyalir jika smartphone dengan harga terjangkau di tahun depan akan mengantongi layar resolusi tinggi bahkan dipslay berteknologi Quad HD. 

Prediksi ini mencuat berkat informasi yang mengalir dari cuitan salah satu blogger asal Jerman bernama Roland Quandt lewat akun Twitter-nya. Blogger ini dikenal memiliki kredibilitas cukup baik. Informasi yang meluncur darinya pun biasanya relatif akurat. 

Kabarnya, Qualcomm sedang menggarap sebuah chip baru untuk ponsel kelas menengah di 2018, yaitu Snapdragon 670. Prosesor ini diperkirakan bakal mendukung display Quad HD dan dukungan dual camera tapi banderolnya benar-benar terjangkau kantong. 

Prosesor Qualcomm Snapdragon 670 ini sedang dalam pengembangan dan disebut-ssebut akan menggantikan Snapdragon 660 yang ada saat ini. 

Seperti diketahui, Snapdragon 660 adalah chipset yang mempersenjatai beberapa perangkat populer di kawasan ASia seperti OPPO R11 dan OPPO R11s. Termasuk juga beberapa seri smartphone Vivo dan Xiaomi Mi Note 3. 

Menurut informasi dari Roland Quandt, nama model dari platform Snapdragon 670 anyar ini adalah SDM670. Berikut beberapa dukungan yang dibenamkan dalam chipset ini: 

- 6 GB LPDDR4X RAM
- 64 GB eMMC 5.1 flash storage
- WQHD screen
- 22,6 + 13 MP camera

Jika chip generasi awal Snapdragon 6xx series mengusung desain octa-core,  designs, maka untuk produk baru ini kabarnya akan mengedepankan desain hexa-core. Dengan dukungan inti berupa Kyro 360 dan empat inti lain yang hemat energi. 

Bahkan ada kemungkinan jika chipset ini dibuat melalui proses pabrikasi 10nm Samsung yang paling mutakhir. 

Tapi harap diingat ya jika informasi ini baru sekedar bocoran. Karena masih belum ada bukti yang benar-benar bisa kita lihat seputar prosesor anyar ini. Intinya, berharap saja jika tahun depan, ponsel murah akan semakin canggih saja.

The post Asyik, Spesifikasi Ponsel Murah di 2018 Bakal Makin Canggih! appeared first on ArenaLTE.com.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id