icon-category Gadget

Spesifikasi Redmi 13C Upgrade, Harga Masih Rp1 Jutaan

Uzone.id - Redmi 13C tiba di Indonesia dengan harga yang menggoda. Xiaomi menjual Redmi 13C dalam dua varian, 6/128 GB dan 8/256 GB dengan harga mulai Rp1,4 jutaan saja.

Diungkapkan Rendy Tonggo selaku Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Xiaomi Indonesia, Redmi 13C diplot sebagai ponsel yang membawa standar baru di kelas entry-level.

“Kami memperkenalkan handphone yang jadi standar baru di entry-level. Biasanya, ekspektasi gak tinggi saat beli budget phone, jadi gak ada standar baru,” katanya, di acara exclusive unveiling Redmi 13C di Jakarta pada Rabu (6/12).

Redmi 13C memang memberikan beberapa peningkatan spesifikasi dibanding seri sebelumnya. Dari layar misalnya, Redmi 13C punya layar LCD seluas 6,7 inci dengan dukungan refresh rate 90Hz, fitur yang tak dibawa oleh Redmi 12C, meski resolusinya masih HD+.

“Layar 60Hz di ponsel entry itu awesome, tapi Redmi 13C sudah 90Hz,” klaim Rendy.

Kemudian kapasitas RAM yang jauh lebih besar. Kalau Redmi 12C punya RAM sampai 4 GB, Redmi 13C sudah mengusung RAM 6 GB atau 8 GB untuk penggunanya.

Ruang penyimpanannya juga ditambah jadi 256 GB, belum lagi dukungan microSD yang membuat memori ponsel kian besar dengan kapasitas maksimal 1 TB.

Lalu baterai. Memang kapasitasnya masih 5.000 mAh, tapi Redmi 13C sudah mendukung fast charging 18W via port USB-C. Kendati begitu, pengguna perlu membeli adaptor charger yang mendukung, karena Xiaomi hanya menyertakan adaptor 10W saja dalam paket penjualan.

alt-img

Bagian kamera turut ditingkatkan. Kamera depannya sudah 8 MP, di belakang juga tetap dihadirkan sensor 50 MP sebagai kamera utama yang disandingkan dengan kamera makro 2 MP.

Hanya saja, sisi dapur pacu masih menggunakan MediaTek Helio G85. Walaupun begitu, Rendy tetap pede dengan kinerja Redmi 13C, terlebih ponsel ini sudah berjalan di MIUI 14 berbasis Android 13 dan dijanjikan mendapatkan update OS sebanyak dua kali dan 3 kali security patch rutin.

“Ini sudah komplit experience-nya. Dapat software update dua kali dan 3 tahun security patch,” terang Rendy.

alt-img

Redmi 13C dibanderol dengan harga mulai Rp1.499.000 untuk versi 6/128 GB dan Rp1.799.000 untuk varian 8/256 GB. Ponsel ini akan tersedia di pasaran pada 12 Desember mendatang.

Redmi 13C dapat dibeli secara online dan offline, mi.com, Erafone, Xiaomi Store, Tokopedia, Akulaku, Blibli, Shopee, dan Lazada, Namun buat harga, ia belum mau mengungkapkannya.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini