icon-category Gadget

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3 Naik Kelas Bikin Pengguna Makin Berkelas

  • 19 Aug 2021 WIB
  • Bagikan :

    Samsung Galaxy Z Flip3 (Foto: Susetyo/Uzone.id)

    Uzone.id - Bila kalian merasa Galaxy ZFold3 terlalu besar baik saat dilipat atau tidak, maka pilihan lain bisa jatuh ke Galaxy Flip3, ponsel lipat lainnya dari Samsung.

    Ada beberapa alasan mengapa Galaxy Z Flip3 punya desain sangat pas buat pengguna yang menginginkan ponsel lipat namun tetap nyaman dan ringkas.

    Wajar saja karena desain ponsel ini kini lebih sleek, compact, dan pocketable serta fitur inovatif yang mampu memberikan pengguna cara-cara baru dalam beraktivitas.

    Baca juga: Upgrade Besar Samsung untuk Galaxy Z Fold3

    “Galaxy Z Flip3 adalah buah dari rangkaian inovasi mendetail dari Samsung dalam menghadirkan perangkat foldable yang begitu compact dan portable dengan menjadikan user experience sebagai pusat dari perwujudan desainnya yang istimewa ini,” ujar Selvia Gofar, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

    “Kami pun senang dapat menghadirkan sejumlah pengembangan penting pada smartphone dengan dimensi yang unik ini, menjadikannya perangkat yang mampu memberikan kenyamanan di tiap genggaman, tiap panggilan video, hingga tiap pembuatan konten, membuat pengguna menjadi lebih keren dengan caranya sendiri dalam mengekspresikan diri,” ujarnya.

    Secara spesifikasi, Galaxy Z Flip3 hadir dengan dimensi 72,2 x 86,4 x 17,1mm dalam keadaan tertutup,  termasuk ketebalan engsel. Tentu saja sangat pas ditaruh di saku celana atau bahkan kantong baju depan.

    Lalu dalam keadaan terbuka, Galaxy Z Flip3 memiliki dimensi 72,2 x 166,0 x 6,9mm, dengan bobot sekitar 183 gram.

    Ukuran tersebut membuatnya memiliki dimensi yang lebih ringkas ketimbang Galaxy Z Flip generasi sebelumnya, baik dalam keadaan terbuka maupun tertutup.

    Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold3|Flip 3 5G Edisi Thom Browne

    Dengan dimensi tersebut, pengguna Galaxy Z Flip3 akan mendapatkan kenyamanan di tiap selfie baik saat ponsel terbuka atau tertutup termasuk saat melakukan scroll di feed media sosial.

    Tak hanya mengandalkan desain, Galaxy Z Flip3 tetap mengakomodasi layar utama Infinity Flex Display berukuran 6,7 inci, yang bahkan kini telah mendapat pengembangan berkat hadirnya Dynamic AMOLED 2X dan 120Hz Adaptive Refresh Rate. Tentu saja ini sangat memanjakan mata.

    Bahkan, Galaxy Z Flip3 juga hadir dengan ukuran 'Cover Screen' yang lebih besar, yakni 1,9 inci, untuk memudahkan pengguna mengecek notifikasi, melihat berbagai widget, hingga mengatur musik yang sedang dimainkan tanpa membuka perangkat.

    Galaxy Z Flip 3 dengan Cover Screen yang lebih besar (Foto: Meyka/Uzone.id)

    Dengan Galaxy Z Flip3, pengguna tak lagi repot dengan keterbatasan tersebut karena form factor dari perangkat ini memungkinkannya untuk diletakkan secara stabil di berbagai kondisi pelipatan, misalnya pada sudut 90 derajat. Cocok buat yang gemar selfie atau wefie, karena tidak perlu menambahkan tripod tambahan.

    Pengalaman membuat konten secara hands-free pun menjadi semakin menyenangkan berkat fitur Flex Mode. Dengan fitur yang memungkinkan Galaxy Z Flip3 untuk memberikan dua tampilan berbeda sekaligus tersebut, pengguna bisa menghasilkan foto maupun video yang menakjubkan dengan melakukan berbagai pengaturan di bagian bawah layar sembari melihat preview hasil tangkapan di bagian atas layar.

    Selebihnya, pengguna tinggal pencet tombol shutter ataupun cukup melambaikan tangan dari kejauhan dan menunjukkan pose terbaik dengan tangan yang bebas tanpa harus menggenggam perangkat.

    Foto: Dok Samsung

     

    Tidak berhenti sampai di situ, pengguna juga bisa mengambil foto dan merekam video dengan cepat saat perangkat dalam keadaan tertutup, langsung dari 'Cover Screen'.

    Hal tersebut menjadi mungkin berkat fitur Quick Shot yang telah dikembangkan dari generasi sebelumnya. Cukup dengan menekan tombol daya sebanyak dua kali, pengguna sudah bisa mengaktifkan Quick Shot dan melihat tampilan yang dihasilkan dari kamera ganda di Galaxy Z Flip3 di Cover Screen yang kini berukuran lebih besar.

    Pengguna pun bisa dengan mudah beralih dari mode foto dan video dengan melakukan swipe ke samping, serta mengatur penggunaan lensa Wide atau Ultra-wide dengan swipe ke atas atau bawah.

    Baca juga: Kuat dan Tahan Air si Galaxy Fold3

    Satu lagi yang bisa bikin kamu makin keren dengan menggunakan Galaxy Z Flip3, perangkat tersebut hadir dengan berbagai aksesori tambahan yang stylish, meliputi ring grips dan strap cases.

    Desain aksesori yang sama menariknya dengan Galaxy Z Flip3 tidak hanya membuatnya mampu memudahkan pengguna dalam menggenggam perangkat, namun juga menjadikan Galaxy Z Flip3 sebagai perangkat sejati dalam mengekspresikan diri dan menjadikan penggunanya seorang trendsetter.

    Z Flip3 dengan tambahan aksesoris (Foto: Meyka/Uzone.id)

    Dapatkan Galaxy Z Flip3 beserta pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasinya dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB). Galaxy Z Flip3 tersedia dengan pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black.

    Lakukan pre-order di www.galaxylaunchpack.com atau Indosat Gallery dan XL Center sampai dengan 29 Agustus 2021 dan dapatkan penawaran khusus senilai Rp5.239.000 yang terdiri dari proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun, e-voucher hingga Rp1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cashback dari bank tertentu hingga Rp1.000.000.

    Selain itu, tersedia juga program buy-back 60% untuk pembelian smartphone foldable seri berikutnya di tahun depan dan program cicilan 0% sampai 24 bulan melalui mitra-mitra bank berikut: Mandiri, BRI, Panin Bank, Citibank, HSBC, BCA, Maybank, BNI, DBS, CIMB Niaga, OCBC, Standard Chartered, dan Bank Mega.

    Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/

    VIDEO HANDS-ON GALAXY Z FOLD3 dan Z FLIP3:




    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini