Spesifikasi Toyota Kijang Innova Modifikasi Ambulan Covid - Uzone
home ×
Auto

Spesifikasi Toyota Kijang Innova Modifikasi Ambulan Covid

16 May 2020 By
Spesifikasi Toyota Kijang Innova Modifikasi Ambulan Covid
Share
Share
Share

Uzone.id - Toyota Indonesia menyerahkan donasi untuk mendukung mobilitas tenaga medis dalam menangani wabah Covid-19 kepada PMI dan Kemenkes untuk disalurkan ke Rumah Sakit, berupa 5 unit Toyota Kijang Innova Ambulance.

Selain itu, juga berkolaborasi dengan PT Serasi Autoraya (SERA) menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID-19 di 15 kota besar di Indonesia.

Toyota Indonesia bersama dengan supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community juga memberikan 105.000 Alat Pelindung Diri (APD) kepada PMI dan Kemenkes.

BACA JUGA: 9 Tips Parkir Mobil Yang Aman Saat #DiRumahAja

Terdiri dari Gloves, Protection Clothes, Disposable Medical Mask, Non-Medical Mask, Medical Goggle, Medical Cap, Shoe Cover, N-95 Mask dan Face Shield serta juga Vitamin.

Presiden Direktur TAM Susumu Matsuda mengatakan bahwa Toyota Indonesia menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terkena dampak infeksi virus Covid-19 serta apresiasi yang tinggi dan tulus kepada para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan Covid-19 ini.

"Wabah Covid-19 hanya bisa diatasi dengan semangat kebersamaan dalam menjalankan protokol yang ketat dan didukung sarana dan prasarana yang memadai," kata Matsuda.

Paling menarik tentu penampakan Toyota Kijang Innova dengan livery khas ambulan. Toyota sudah melakukan modifikasi khusus agar mobil tersebut sesuai dan memenuhi standar untuk menunjang para tenaga medis.

Basis mobilnya dari Toyota Kijang Innova tipe G yang sudah dimodifikasi dengan sejumlah penambahan beberapa peralatan medis standar yang diperlukan untuk menangani pasien terinfeksi Covid-19.

Peralatan medis itu antara lain, stretcher yang bisa keluar masuk dengan mudah, tempat oksigen, tempat duduk dokter dan paramedis, tempat infus, hingga tempat cuci tangan.

“Dengan body type yang tidak terlalu besar Kijang Innova Ambulance ini diharapkan dapat keluar masuk ke hampir semua lokasi untuk membantu banyak orang,” tutup Interactive Communication Department Head PT TAM, Dimas Ibrahim Aksa.

VIDEO Bocoran 7 Mobil Baru Siap Meluncur Pasca Pandemi di Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 19 May 2020 | 05:22:12

mobil yang satu ini sangat berjasa

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article