home ×
Digilife

Spotify Berencana Bikin Paket Langganan Podcast

09 November 2020 By
Spotify Berencana Bikin Paket Langganan Podcast
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Layanan streaming audio, Spotify telah banyak berinvestasi di konten podcast selama beberapa tahun terakhir. Rilis sejak 2008, podcast telah menghadirkan lebih dari 60 juta lagu secara gratis, termasuk lebih dari 1,5 juta judul podcast.

Di masa depan, layanan yang telah memiliki 299 juta pengguna di seluruh dunia ini dirumorkan berencana meluncurkan paket berlangganan khusus podcast.

Baca juga: Cara Aktifkan Fitur Pesan Hilang Otomatis Setelah 7 Hari

Seperti dikutip Uzone.id dari Tech Radar, berdasarkan cuitan Andrew Wallenstein dari Variety di Twitter, Spotify telah menyebarkan survei kepada beberapa penggunanya.

Dalam survei itu, Spotify menanyakan pendapat pengguna tentang pembayaran ekstra untuk podcast. Sebagai informasi, saat ini podcast di Spotify bisa didengarkan secara gratis dengan selingan iklan.

Paket berlangganan untuk podcast di Spotify mulai dari USD2,99 (Rp 42 ribu) hingga USD7,99 (sekitar Rp112 ribu) per bulan.

Baca juga: Cara Menambah Perlindungan Keamanan OTP

Spotify mengatakan bahwa konten podcast orisinal eksklusif, konten bonus, akses awal ke episode baru, dan penghapusan iklan bisa menjadi beberapa alasan bagi pengguna untuk mau membayar lebih.

Informasi tersebut sama sekali bukan konfirmasi bahwa sudah paket berlangganan untuk konten podcast di Spotify. Namun, hal itu menunjukkan bahwa Spotify tengah memikirkan cara untuk mencari keuntungan dari basis penggunanya.

VIDEO Review Samsung Galaxy M51:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article