icon-category Music

Spotify Lite Sudah Bisa Diunduh, Bedanya Apa ya?

  • 16 Apr 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

    Uzone.id -- Layanan streaming musik Spotify merilis aplikasi versi beta yang diberi nama Spotify Lite. Bedanya apa, ya?

    Sesuai namanya, Spotify Lite akan serba jauh lebih ringan dari versi yang biasa. Lebih ringan dari sisi ukuran aplikasi, tak lupa lebih ringan dari sisi penggunaan data.

    Bobot Spotify Lite hanya sekitar 4,7MB, sedangkan Spotify versi biasa bobotnya 28,29MB.

    Aplikasi Spotify Lite juga tetap berisi berbagai fitur yang biasa kita temui di aplikasi reguler, seperti membuat playlist, memasukan lagu ke dalam daftar Favorites, eksplorasi musik dan melihat rekomendasi.

    Bedanya, Spotify Lite belum mendukung konten podcast yang belakangan menjadi salah satu layanan yang digandrungi di dalam Spotify reguler.

    Baca juga: Baru Cicipi Untung, Spotify Mau Jadi Netflix Versi Audio

    Selain itu, Spotify Lite juga belum bisa mengunduh lagu agar bisa disetel secara offline layaknya Spotify Premium. Opsi pengaturan suara high-quality juga masih absen di dalam aplikasi versi Lite.

    Pengguna bisa memilih pemakaian data tiap bulannya di dalam Spotify Lite, pilihan tersebut di antaranya 250MB, 500MB, 750MB, 1GB, 2GB, atau 3GB.

    Mumpung masih dalam versi beta, Spotify tampaknya mendorong para pengguna untuk memberikan feedback tentang aplikasi ini sebagai masukan demi meningkatkan layanannya.

    Selain Indonesia, Spotify Lite sudah bisa diunduh di sejumlah negara berkembang lain seperti Brazil, Meksiko, dan Malaysia.

    Sejauh ini, Spotify Lite baru tersedia di platform Google PlayStore.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini