icon-category Digilife

Spotify Makin Gado-Gado, Hadirkan Konten Video Mirip TikTok

  • 11 Mar 2023 WIB
Bagikan :
Spotify Makin Gado-Gado, Hadirkan Konten Video Mirip TikTok

Uzone.id — Spotify seperti tidak ingin stuck sebagai platform musik saja, update terbaru menunjukkan kalau platform audio tersebut akan memperluas kontennya ke video vertikal ala Instagram Reels dan TikTok.

Perubahan ini diumumkan dalam acara Stream On, yang mana tampilan tersebut akan merubah cara rekomendasi konten pada pengguna.

Dari konten yang hanya terdiri dari album dan playlist saja, akan bertambah dengan kehadiran video dan konten visual lainnya dengan adanya update ini.

Baca juga: Blak-blakan Mudzakir dan Mentornya Soal Berburu Bug di Google

Perluasan ini merupakan bukti nyata dari apa yang diinginkan oleh perusahaan beberapa tahun terakhir, dimana Spotify banyak berinvestasi ke podcast, buku audio, live audio, dan akan segera mewujudkan podcast video.

CEO Spotify, Daniel Ek mengatakan kalau update baru ini akan merombak home feed sepenuhnya, dan mengklaim kalau desain baru tersebut akan membuat Spotify jauh lebih hidup dan interaktif.

Dengan tampilan baru, pengguna Spotify akan mendapat preview video klip dalam bentuk vertikal ketika scroll ke bagian bawah, mirip dengan video Canvas yang sudah hadir lebih dulu di Spotify.

Baca juga: Nama Dessert untuk Android 15 Bukan Kue atau Permen, Bisa Tebak?

Mengutip dari The Verge, di menu "Musik" atau "Podcast & Acara", pengguna akan dibawa ke umpan gulir vertikal yang lebih mirip Instagram Stories atau TikTok.

Selain itu, Spotify juga akan merilis fitur baru untuk merekomendasikan konten yaitu DJ AI, suara AI yang didesain mirip dengan penyiar radio, serta fitur Smart Shuffle, yang merupakan versi baru dari fitur Enhance dan hanya akan tersedia untuk pelanggan premium.

Pembaruan desain tersebut akan meluncur ke pengguna Spotify di seluruh dunia dalam beberapa waktu yang akan datang.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini