home ×
Digilife

Spotify Punya 320 Juta Pengguna Aktif Per Bulan, Pendapatan Capai Rp33,6 Triliun

04 November 2020 By
Spotify Punya 320 Juta Pengguna Aktif Per Bulan, Pendapatan Capai Rp33,6 Triliun
Share
Share
Share
Share

 (Ilustrasi foto/Unsplash)

Uzone.id - Spotify mengumumkan pencapaiannya di kuartal ketiga tahun ini, yang berakhir September lalu. Mereka bangga dan memamerkan peningkatan jumlah pengguna aktif (MAU) yang kini telah mencapai angka 320 juta.

Angka tersebut, dilansir melalui TechSpot, Selasa, 3 November 2020, menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan, Di kuartal kedua kemarin, jumlah MAU Spotify hanya sekitar 299 juta. Jadi dibandingkan kuartal ketiga, kenaikannya mencapai 29 persen year over year.

Yang menarik, jumlah pelanggan berbayarnya pun meningkat. Pengguna yang rela merogoh kocek untuk berlangganan Spotify tiap bulan, demi mendapatkan layanan lagu bebas iklan, kini bertambah menjadi 144 juta pelanggan. Angka ini berarti peningkatakan sebanyak 5 persen di tiap kuartal, atau sekira 27 persen dibanding periode yang sama di 2019.

Namun begitu, jumlah pengguna yang memiliki akses gratis masih lebih banyak ketimbang yang sudah berlangganan. Walau bedanya hanya sedikit. Jumlah pengguna Spotify gratisan mencapai angka 185 juta. Angka ini naik 31 persen yoy, atau sekitar 9 persen dibandingkan per kuartal.

Layanan streaming lagu terbesar di dunia yang berbasis di Swedia itu merasa semakin percaya diri atas terus bertambahnya konsumen penikmat Spotify. Bahkan mereka sedang berencana untuk mulai merambah ke pasar yang baru.

Total pendapatan yang dihasilkan oleh Spotify sepanjang kuartal ketiga tahun ini mencapai USD2,31 miliar atau setara dengan Rp33,6 triliun. Pendapatan ini naik sekitar 14 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Namun kabarnya, pendapatan ini tidak sesuai dengan prediksi analis yang menargetkan pendapatan Spotify bisa mencapai USD2,36 miliar.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article