home ×
Digilife

Spotify Punya Fitur Cari Lagu dari Lirik, Tiru Apple Music?

06 October 2020 By
Spotify Punya Fitur Cari Lagu dari Lirik, Tiru Apple Music?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Spotify tampak sedang bertarung dengan Apple Music. Hal ini bisa dilihat dari tingkah keduanya yang kerap menambahkan fitur yang sama. Contoh yang paling anyar, yaitu Spotify menambahkan fitur cari lagu dari lirik.

Seperti dikutip Uzone.id dari Engadget, seorang engineer Spotify (@linafab) mengunggah sebuah konten di Twitter. Ia mencuitkan bahwa pengguna bisa memasukkan lirik ke pencarian lagu pada aplikasi Spotify. Fitur ini telah ditawarkan oleh Apple Music sejak akhir 2018.

Baca juga: Google Ingin Berikan Dana Rp14 Triliun untuk Media Massa

Kemudian, YouTube Music menghadirkan fitur serupa pada 2019 yang diberi nama Smart Search. Lewat fitur ini, YouTube Music akan membantu pengguna menemukan lagu yang kamu cari hanya dengan menelusiri liriknya (walau liriknya juga salah).

Berdasarkan screenshot yang diungguah seorang engineer Spotify tersebut, pengguna bisa memasukkan lirik pada kolom pencarian. Kemudian, Spotify bakal menampilkan beberapa lagu yang menyertakan lirik tersebut dengan label “lyrics match”.

Baca juga: Throwback Tech: Mengenang Sejarah dan ‘Kematian’ MP3

Sebagai penyedia layanan berlangganan streaming audio, Spotify telah memiliki 299 juta, termasuk 138 juta pelanggan Spotify Premium, di 92 negara.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article