home ×
Digilife

Spotify Uji Coba Stories Mirip Instagram Buat Influencer, Faedahnya?

22 January 2020 By
Spotify Uji Coba Stories Mirip Instagram Buat Influencer, Faedahnya?
Share
Share
Share
Share

 (Ilustrasi. Foto: Tyler Lastovich / Unsplash)

Uzone.id -- Spotify tengah menguji coba fitur Stories seperti Instagram yang bakal khusus digunakan oleh influencer terpilih untuk memamerkan playlist mereka. Faedahnya apa ya kira-kira?

Yup, jadi pihak Spotify akan memilih beberapa influencer agar mereka bisa menggunakan Stories untuk menunjukan playlist mereka. Namanya juga “influencer”, mereka ditugaskan agar bisa memberi rekomendasi beberapa musik atau bahkan mempromosikan lagu.

Mengutip TechCrunch, influencer pertama yang mencicipi fitur ini adalah YouTuber makeup dan fesyen Summer Mckeen dengan 2,33 juta subscriber, 2,1 juta follower Instagram, dan 126.455 follower Spotify.

Baca juga: Punya Fitur Sama, YouTube Music Mau Saingi Spotify?

Mckeen membuat Story di Spotify untuk memperkenalkan playlist yang berisi lagu-lagu favoritnya sepanjang masa. Playlist tersebut diberi nama “all time besties”.

Tampilan Stories di dalam Spotify pada dasarnya sama seperti video pendek di media sosial pada umumnya, termasuk klip video singkat. Pengguna nantinya bisa mengetuk layar sebagai gesture untuk melihat Story berikutnya. Seperti Instagram lah pokoknya kurang lebih cara kerjanya.

Mungkin pembedanya, format Stories pada Spotify tentu saja menggunakan elemen musik. Influencer juga bisa berbagi klip video yang berisi potongan lagu dari album musisi pilihannya. 

Baca juga: Spotify Setop Iklan Politik di 2020

Meski Stories erat kaitannya dengan fitur yang ada di dalam Instagram, YouTube, Snapchat, dan Facebook, Spotify mengaku sama sekali gak ada niat untuk mengubah aplikasinya menjadi platform media sosial.

Sejauh ini, Spotify baru menguji coba fitur ini untuk influencer. Padahal sebelumnya ada rencana kalau Stories akan diberikan kepada para musisi juga untuk mempromosikan karya mereka, namun belum kunjung menjajalnya.

“Di perusahaan, kami secara rutin melakukan beberapa uji coba untuk meningkatkan pengalaman para pengguna. Saat ini belum ada hal lain yang bisa kami bagikan terkait inovasi selanjutnya,” ungkap juru bicara Spotify kepada TechCrunch.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id