icon-category Gadget

SSD Lexar NM800PRO Dilengkapi Heatsink, PC Gaming Auto Ngebut

Uzone.id - Lexar meluncurkan racun komponen baru yang bikin gamer hardcore ataupun PC builder langsung kepincut. Adalah penyimpanan SSD next-gen dengan write dan read speed tinggi, yakni Lexar Professional NM800PRO SSD berjenis PCIe Gen4x4 NVMe yang sudah beredar di pasar global.

Dari pengujian internal yang dilakukan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini, Lexar Professional NM800 Series punya kecepatan baca sampai 7.500 MB/s dan tulis hingga 6.500 MB/s.

Ditambah, Lexar NM800PRO juga tersedia dengan model heatsink agar memberikan kinerja maksimal untuk kebutuhan komputasi kinerja tinggi para pengguna, termasuk developer, gamer hardcore, PC builder, hingga profesional.

“Ini dirancang untuk pengguna yang menuntut komputasi kinerja tinggi,” klaim Joel Boquiren, General Manager Lexar, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id pada Selasa (4/10).

Baca juga: Review Asus TUF Dash F15

Walau performanya maksimal, tapi konsumsi dayanya terbilang rendah dengan masa pakai baterai yang lebih lama. Hal ini lantaran Lexar Professional NM800PRO sudah dirancang dengan pengontrol berarsitektur 12nm.

Tidak seperti hard disk drive tradisional, SSD Lexar NM800PRO tidak memiliki bagian yang bergerak, sehingga dibuat agar tahan lama. Selain itu, SSD ini juga tahan guncangan dan getaran.

Dirancang untuk PS5 dan PC gaming

Lexar Professional NM800PRO SSD sudah didukung oleh teknologi PCIe Gen4x4 NVMe 1.4 dan kompatibel juga dengan PCIe 3.0. Joel menyebut, teknologi ini membuat transfer data menjadi 2 kali lebih cepat dari SSD PCIe 3,0 dan 12 kali lebih kencang ketimbang SSD bertipe SATA 3.

SSD ini sebenarnya dibuat untuk para gamer agar permainan AAA yang mereka mainkan dapat berjalan dengan sangat baik. Apalagi, Lexar turut menyediakan SSD NM800PRO dengan heatsink yang terintegrasi serta label penyebar panas yang secara efektif menjaga performa SSD saat bermain game dengan grafis tinggi.

Diklaim, sistem pendingin ini mampu menurunkan suhu hingga 30 persen. Dengan pengurangan suhu yang lebih baik, maka pengalaman gaming pengguna juga bisa meningkat.

Baca juga: Review Poco F4 GT

“SSD ini memiliki fitur Heatsink terintegrasi dan label penyebar panas untuk secara efektif menjaga kecepatan, efisiensi daya, dan kontrol termal untuk kinerja tinggi yang berkelanjutan saat bermain di PlayStation 5 dan PC,” jelas Joel.

“Dan dengan kapasitas hingga 2 TB, simpan dan mainkan lebih banyak game favorit,” sambungnya.

Untuk saat ini, SSD Lexar NM800PRO belum tersedia di Indonesia. SSD ini juga baru bisa dipesan secara online di negara-negara lainnya dengan harga USD279 atau setara Rp4,2 jutaan untuk versi 2 TB tanpa heatsink dan USD299 atau Rp4,5 jutaan untuk kapasitas 2 TB dengan heatsink.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini