home ×
Games

Stadia, Layanan Streaming Video Game dari Google

21 March 2019 By
Stadia, Layanan Streaming Video Game dari Google
Share
Share
Share
Share

(Foto: The Verge)

Uzone.id -- Raksasa teknologi Google memperkenalkan layanan streaming video game di acara Game Developers Conference (GDC) di Moscone Center, San Francisco, California, Amerika Serikat. Layanan ini diberi nama Stadia.

Stadia akan menyajikan akses instan game untuk berbagai perangkat, mulai dari laptop Chromebook, ponsel pintar, tablet, hingga TV. Tak cuma ragam perangkat, Stadia juga bisa diintegrasikan dengan perangkat seperti keyboard.

Tak cuma mengumumkan soal Stadia sebagai layanan game, Google juga turut memperkenalkan controller Stadia, atau joystick.

Baca juga: Xiaomi Rilis Ponsel Gahar Black Shark 2 untuk Gaming

Joystick Stadia ini dapat terhubung melalui jaringan Wi-Fi dan bisa mengidentifikasi layar perangkat apa untuk bermain game. Joystick ini juga unik, karena memiliki tombol khusus yang bisa menangkap gambar sepanjang game untuk disimpan atau dibagikan ke YouTube. Lalu ada juga tombol untuk asisten digital Google Assistant yang dibenamkan di mikrofon.

(Foto: GameSpot)

 

Stadia akan meluncur beberapa bulan ke depan di tahun. Target pasar awal dari Stadia adalah Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan beberapa negara di Eropa.

Google belum membocorkan soal kisaran harga Stadia, pun begitu dengan daftar game apa saja yang akan tersedia di dalam Stadia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id