home ×
Auto

Staria, Inikah Nama MPV Murah Hyundai yang Diproduksi di Indonesia?

11 December 2020 By
Staria, Inikah Nama MPV Murah Hyundai yang Diproduksi di Indonesia?
Share
Share
Share
Share

Foto: Indianautosblog

Uzone.id - Sejak muncul rencana ambisius Hyundai membangun pabrik di Indoensia, berhembus rumor kalau pabrikan Korea tersebut pun sedang menyiapkan sebuah MPV murah yang bakal jadi lawan Avanza-Xenia cs.

Nah, kabar terbarunya, muncul sebuah nama Hyundai Staria, yang diduga keras adalah sebuah van atau MPV baru yang sedang digodog Hyundai untuk kawasan Asia Tenggara, termasuk pastinya Indonesia.

BACA JUGA: Begini Cara Berkunjung ke IIMS Motobike Show 2020

Nama Staria diketahui karena muncul di list pendaftaran merek di Kantor Hak Kekayaan Intelektual Filipina, seperti dilansir Autoindustriya.

Nama Staria tersebut diajukan Hyundai pada 1 Juni untuk Staria dan pada 15 September untuk Staria Premium. “Menurut merek dagang tersebut nama ini meliputi mobil MPV, Van, kendaraaan listrik ataupun kendaraan hybrid,” tulis Autoindustriya.

Media Filipina tersebut juga mengklaim mendapatkan bocoran sumber kalau Staria merupakan mobil baru Hyundai yang diimpor dari Indonesia dan ke sejumlah negara.

Selain bakal bisa menampung 7 penumpang, Hyundai Staria ini dirumorkan juga mengusung penggerak roda depan.

Belum ada informasi resmi apapun dari Hyundai Indonesia. Sejauh ini pun, mereka masih merampungkan proses pembangunan pabriknya dan ditargetnya paling cepat semester kedua tahun depan baru bisa beroperasi.

VIDEO Test Drive DFSK Glory i-Auto:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article