icon-category Startup

Startup Alodokter Disuntik Dana Rp467 Miliar

  • 17 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Foto: Dok. Alodokter)

    Uzone.id - Startup kesehatan Alodokter menerima investasi seri C senilai US$ 33 juta (sekitar Rp 467 miliar).

    Dana tersebut berasal dari Sequis Life dan partisipasi dari Philips, Heritas Capital, Hera Capital, Dayli Partners, dan lainnya.

    Investor yang sudah ada seperti Softbank Ventures Asia dan Golden Gate Ventures masih turut berpartisipasi dalam pendanaan seri ini.

    Baca juga: Udah Kebanyakan, E-Commerce di Indonesia Dinilai Hadapi Titik Jenuh

    Dalam pernyataan resminya, Nathanael Faibis, CEO Alodokter, mengatakan bahwa sistem kesehatan di Indonesia telah mengalami perubahan signifikan dalam 10 tahun terakhir, dan lebih terbuka terhadap inovasi digital dibandingkan sistem kesehatan di negara yang sudah maju.

    “Indonesia menjadi salah satu negara terdepan dalam mengadaptasi sistem kesehatan digital. Itu salah satu faktor utama yang membuat Alodokter berkembang super pesat sejak pertama kali diluncurkan,” ujar Nathanael.

    Baca juga: Dari 1.000, Cuma 150 Startup yang Berhasil, Miris atau Wajar?

    Alodokter telah memiliki lebih dari 20 juta pengguna aktif setiap bulannya. Sekarang, pasien menggunakan Alodokter untuk chat dengan dokter.

    Selain itu, pasien juga bisa booking dokter, mengakses artikel kesehatan, dan mengelola asuransi kesehatan mereka.

    Alodokter yang hadir di Indonesia sejak 2014 memiliki jaringan kerja sama terpercaya dengan lebih dari 20.000 dokter dan 1.000 rumah sakit serta klinik.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini