home ×
Gadget

Stok Black Shark 4 Pro Habis karena Kekurangan Chip

19 April 2021 By
Stok Black Shark 4 Pro Habis karena Kekurangan Chip
Share
Share
Share
Share

Black Shark 4 Pro. (Foto: GSMArena)

Uzone.id - Krisis chip terus berlangsung hingga saat ini. Dampaknya juga masih terasa bagi perangkat elektronik, termasuk ponsel pintar. Contoh paling konkret adalah ponsel gaming Black Shark 4 Pro telah kehabisan stok, karena masalah pasokan chip.

Seperti dikutip Uzone.id dari Gizmo China, menurut laporan TechSina, CEO Black Shark Luo Yuzhou menyatakan dalam sebuah unggahan bahwa kurangnya pasokan chip telah menyebabkan ponsel flagship terbaru mereka kehabisan stok, terutama Black Shark 4 Pro.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Resmi Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro

Ia menambahkan bahwa kekurangan tersebut cukup serius dan perusahaan sedang berupaya untuk meningkatkan produksi smartphone mereka.

Sebagai informasi, krisis chip sudah berlangsung sejak tahun lalu dan telah memengaruhi banyak industri, seperti mobil, smartphone, peralatan rumah tangga, dan lainnya.

Selain itu, diperkirakan juga harga berbagai produk akan naik karena kekurangan chip tersebut. Kenaikan ini kemungkinan besar akan berdampak pada beberapa produk elektronik, seperti smartphone, dan peralatan rumah tangga lainnya.

Baca juga: Lolos TKDN, Vivo V21 dan V21e Siap Rilis 27 April?

Di sisi lain, Black Shark 4 Pro merupakan ponsel gaming yang rilis pada Maret 2021, Ponsel yang dirilis bersama Black Shark 4 ini mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 888.

Black Shark 4 Pro dijual dengan tiga varian memori dan harga, yaitu 8 GB/256 GB seharga 3.999 Yuan (sekitar Rp 8,9 juta), 12 GB/256 GB seharga 4.499 Yuan (sekitar Rp 10 juta), dan 16 GB/512 GB seharga 5.299 Yuan (sekitar Rp 11,8 juta).

VIDEO: Review Realme 8 Pro Indonesia

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article