icon-category Auto

Stok Sedikit, Beli Kawasaki Ninja ZX-4RR Harus Lewat Undian

  • 27 Mar 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Kawasaki secara resmi meluncurkan motor sport terbaru yakni Ninja ZX-4RR. Motor yang satu ini menambah produk motor 4-silinder besutan pabrikan hijau. Namun ternyata untuk membeli motor Kawasaki Ninja ZX-4RR tidak semudah yang dipikirkan.

Michael C Tanadhi selaku Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengatakan, Ninja ZX-4RR merupakan motor produksi Thailand, sehingga untuk jumlah unit yang tersedia di Indonesia sangat terbatas. Agar adil, PT KMI membuat sistem tersendiri untuk setiap calon konsumen motor 4-silinder tersebut.

"Untuk batch 1, kami hanya mendatangkan 40 unit saja. Untuk mempersiapkan pre-order, kami tahu antusiasnya akan sangat luar biasa. Kami mencanangkan untuk order dengan sistem ruffle atau undian," ujar Michael dalam peluncuran Kawasaki Ninja ZX-4RR secara daring di Youtube KMI.

Michael mengatakan, dari 40 unit Kawasaki Ninja ZX-4RR di batch 1, terdapat pembagian kuota. Di JABODETABEKSER, akan mendapatkan jatah 15 unit. Sisanya akan dibagikan untuk seluruh wilayah di Indonesia, sehingga akan lebih adil.

alt-img

"Mekanisme undiannya, setelah video launching ada QR Code yang mengarah untuk mengisi google form. Kemudian register dan mendaftar sebagai pembeli Ninja ZX-4RR. Dari sekian banyak yang masuk, kami akan mengundinya. Untuk wilayah JABODETABEKSER hanya dapat 15 unit saja, sisanya akan dibagikan di seluruh Indonesia," jelas Michael menambahkan.

Sebagai tambahan informasi, Kawasaki Ninja ZX-4RR hanya hadir dalam satu varian saja yang merupakan versi tertinggi di pasar global. Sayangnya hanya terdapat satu pilihan warna yakni Lime Green yang identik dengan livery Kawasaki Racing Team. Harga dari motor 4-silinder itu dibanderol sebesar Rp239,9 juta untuk OTR JADETABEKSER dan hanya tersedia 40 unit pada batch pertama ini.

Kawasaki Ninja ZX-4RR sebelumnya meluncur di pasar global di awal tahun 2023 ini. Motor tersebut pun sempat membuat geger pecinta motor Indonesia dengan adanya spyshot dan teaser di Sirkuit Sentul. Dalam teaser video tersebut, motor ini mampu dipacu hingga 207 km/jam di Sirkuit Sentul dan mencapai 253 km/jam di atas mesin dyno.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini