home ×
Travel

Stop Kontak untuk Traveling. Penting gak sih ?

11 March 2018 By
Stop Kontak untuk Traveling. Penting gak sih ?
Share
Share
Share
Share

Pada saat itu saya dan teman saya traveling ke Malaysia, sesampai di hotel. Apa yang kita cari duluan ? Bukan , bukan kasur. Bukan juga mbak mbak resepsionis.  Tapi stop kontak ! Iya stop kontak. Dan stop kontak di kamar hotel cuma ada dua. Alhasil kita rebutan, padahal banyak banget yang mau dicharging. Kamera , smartphone, powerbank, dan lain lain harus full untuk ke esokin harinya. Jadi saat itu saya mencoba mengalah, padahal sudah ingin berkata kasar. Tapi tidak boleh hahaha. Jadinya, yang full hanya kamera dan smartphone saja, karena antri. Dan sehabis kejadian itu, setiap saya traveling saya selalu membawa stop kontak yang isi nya ada lebih dari dua,jadi semuanya bisa full battery.

ini waktu kehabisa baterai di KLCC . hahaha
ini waktu kehabisan baterai di KL Sentral. hahaha

So, apalagi barang barang selain stop kontak yang perlu dibawa saat traveling ? Kalau dompet, tas, uang, kartu identitas dan semacamnya sudah pasti wajiblah dibawa. Tapi menurut saya, ada barang barang lain yang hukumnya wajib fardhu ain buat dibawa.

Barang
Foto ala ala feed instagram
  • Note / Jurnal

img_7751 Sepanjang perjalanan pasti kita mendapat hal hal baru yang belum pernah kita temui. Hal hal itu bisa kita tulis di note/jurnal yang kita bawa. Terus di upload deh di blog. Siapa tau kamu jadi travel blogger terkenal. Jangan lupa bawa pulpen juga.

  • Kamera

img_6949 Karena kalo cuma berupa tulisan doang, tidak ada yang percaya kita pernah traveling. Maka dari itu sangat dibutuhkan lah si kamera ini. Dan pastinya untuk dokumentasi terus di upload di instagram.

  • Obat-obatan

Jangan karena kamu merasa sehat sehat saja, jadinya kamu tidak membawa obat. Bawalah obat untuk jaga jaga. Kan lucu kalo waktu traveling, ambeien kamu kumat. Kalo saya si selalu membawa obat anti mabuk.

  • Earphone

"bro, pinjam earphone dong" "lagi aku pakai bib, siapa suruh gak bawa" *rasanya ingin berkata kasar, tapi tidak boleh. akhirnya terdiam saja selama perjalanan 8 Jam ke Thailand di dalam bis* ya, ternyata earphone cukup penting juga ya dalam traveling. Hal apalagi yang kita lakuin kalau lagi dalam perjalanan jauh selain tidur ? Ya dengerin lagu pakai earphone biar gak bosan.

  • Tas Plastik

Ini penting sih menurut aku. Funsinya banyak. Bisa jadi tempat pemisah antara baju bersih dan baju kotor. Bisa juga melindungi barang barang dalam tas kalo ada air yang merembes ke dalam tas. Banyak lah fungsinya. Ya mungkin kalo dari saya , baru itu saja. Traveling lah selagi kalian masih "mampu". Karena traveling bukan hanya sekedar jalan jalan. Happy Traveling !

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id