icon-category News

Streaming Musik Kini Tak Lagi Mahal

  • 31 Oct 2016 WIB
  • Bagikan :

    Aplikasi streaming musik adalah salah satu aplikasi yang rakus data. Kebanyakan pengguna enggan memakainya karena dianggap boros, mahal. Tapi kini tidak lagi.

    Di Indonesia memang sudah ada beberapa aplikasi streaming musik yang bisa dicoba. Mulai dari yang gratis, hingga berbayar dengan paket-paket menarik tertentu. Inilah yang membuat pengguna Internet semakin tergoda.

    Hal itu disadari Telkomsel. Melalui paket MusicMAX operator seluler terbesar di Indonesia ini menawarkan paket streaming musik yang diklaim tidak hanya terjangkau, tapi juga dengan jutaan koleksi lagu berkualitas.

    "Peluncuran MusicMAX dan aplikasi LangitMusik versi baru menunjukkan langkah nyata Telkomsel dalam mendukung kemajuan industri musik," kata Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston, di Foundry 8, Senin (31/10).

    Untuk menikmati paket MusicMAX, pelanggan dapat mengakses aplikasi My Telkomsel, lalu pada menu Pilih Paket pilih Entertainment, selanjutnya pilih MusicMAX. Cara gampangnya pelanggan dapat menghubungi menu akses *363#, lalu pilih MusicMAX.

    Paket MusicMAX memberikan kuota streaming musik hingga 2 GB untuk mengakses aplikasi LangitMusik Premium, JOOX, Smule, Guvera, Prambors FM, dan Gen FM dengan harga mulai dari Rp 6.000 perminggu dan Rp 20.000 perbulan.

    Tersedia juga paket premium yang menyediakan fasilitas JOOX VIP, di mana pelanggan bisa menikmati koleksi lagu terlengkap beserta lirik dan fitur menarik lainnya di aplikasi JOOX dengan kuota sebesar 1 GB seharga Rp 49.000 perbulan.

     

    unnamed-1

    Selaras dengan itu, Telkomsel meluncurkan aplikasi LangitMusik terbaru dengan beberapa penambahan fungsi seperti, Dolby Audio, penyusun playlist sesuai jenis musik yang disukai, bahkan berbagi playlist tersebut dengan sesama pengguna LangitMusik. LangitMusik versi baru juga telah dilengkapi dengan lirik.

    Saat ini ada lebih dari 17 juta pelanggan Telkomsel yang menikmati layanan musik digital. Sekitar 90% di antaranya mendengarkan lagu favorit secara streaming untuk memenuhi kebutuhan digital entertainment lifestyle mereka.

    Kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan musik digital didukung jaringan berkualitas dengan lebih dari 124.000 base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 5.200 eNode B (BTS 4G), yang tersebar di seluruh Indonesia.

    "Dulu, masalah utama streaming musik adalah koneksi Internet. Kini dengan jaringan 4G LTE Telkomsel hal itu bukan masalah lagi," tambah Widi Nugroho, Direktur Utama Melon Indonesia.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini