home ×
Digilife

Studi: Manusia Habiskan 9 Tahun Masa Hidup Berkutat dengan Smartphone

12 November 2020 By
Studi: Manusia Habiskan 9 Tahun Masa Hidup Berkutat dengan Smartphone
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Tidak bisa dipungkiri lagi jika semua orang sudah terlalu kecanduan dengan gadget mereka, terutama smartphone. Perangkat itu selalu ada di tangan selama hampir 24 jam. Bahkan sampai menjelang tidur. Total diperkirakan kita akan menghabiskan waktu selama 9 tahun berkutat dengan smartphone.

Sebuah laporan studi yang ditulis oleh situs perbandingan smartphone, WhistleOut, menunjukkan jika rata-rata kita, khususnya orang Amerika, akan menghabiskan waktu 9 tahun selama hidupnya memegang smartphone.

Dilansir melalui Cnet, Kamis, 12 November 2020, hal ini memang bukan sesuatu yang mengejutkan lagi. Rata-rata millennial diketahui menghabiskan waktu sekitar 3,7 jam sehari untuk melihat layar smartphone. Sedangkan GenX menghabiskan waktu 3 jam sehari di smartphone. Beda dengan Boomers yang menghabiskan 2,5 jam saja.

Saat ini pandemi virus corona diyakini memperparah waktu manusia berkutat dengan smartphone. Interaksi online selama di rumah saja membuat orang makin lama menghabiskan waktu di smartphone dan laptop.

Di Amerika, warganya dipercaya selalu memegang smartphone lebih lama ketimbang warga dunia lainnya. Banyak dari mereka yang kecanduan dan kesulitan untuk mengurangi ketergantungan tersebut.

Namun begitu, vendor smartphone, termasuk penyedia teknologi seperti Google dan Apple, juga Facebook telah membuat perangkat yang bisa membantu pengguna smartphone mengurangi waktu mereka menatap layar.

VIDEO: Samsung Galaxy M51 Review, Plus Minus Seminggu Dipakai

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article