Studi Sebut Perokok Dipandang Kurang Menarik

14 December 2017 by
Studi Sebut Perokok Dipandang Kurang Menarik

Merokok membawa efek buruk bagi kesehatan. Semua orang tahu itu. Namun sadarkah bahwa kebiasaan merokok juga membuat penampilan jadi kurang menarik? Studi membuktikan bahwa penampilan perokok cenderung kurang menarik dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.

Studi ini dilakukan oleh tim peneliti dari University of Bristol yang melibatkan 500 partisipan. Mereka disodori 23 wajah orang kembar serta purwarupa dari wajah laki-laki dan perempuan. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah partisipan bisa menebak kebiasaan merokok seseorang hanya dari wajahnya.

Sejatinya banyak faktor yang memengaruhi raut wajah seseorang selain kebiasaan merokok. Antara lain faktor usia, jenis kelamin, dan lingkungan. Studi tebak wajah ini menunjukkan hasil yang cukup mengejutkan. Ketepatan menebak wajah ini mencapai angka 70 persen.

Baik partisipan laki-laki maupun wanita banyak yang mampu menerka dengan benar mana wajah seorang perokok. Mereka juga berpendapat wajah orang yang tidak merokok terlihat lebih menarik ketimbang wajah perokok.

Dari foto yang disodorkan, wajah orang yang tidak merokok nampak lebih segar. Garis-garis kerut pun lebih samar ketimbang garis kerutan pada wajah pecandu rokok. Berkat penelitian ini, para ilmuwan menemukan bentuk kampanye baru untuk mencegah kebiasan merokok di masyarakat.

Kampanye ini dipandang penting terutama di kalangan anak-anak muda. "Anak-anak muda akan lebih sensitif jika diingatkan bahwa efek buruk rokok bisa membuat wajah terlihat lebih tua," demikian tulis para peneliti yang dikutip dari laman Independent.



Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
laurens jen 14 June 2018 | 21:14:07

mukanya perokok memang agak kering.

rachman zelalu 11 June 2018 | 18:19:41

awas para perokok hati hati jangn sempe berlebihan

rosit 11 June 2018 | 04:02:38

kalau nggak ada tulisan kayak gitu mah ya mana tahu boleh rokok dan tidak boleh merokok siapa yang bilang gitu payah

galihdicky2 10 June 2018 | 23:09:33

gimana nih caranya agar gua bisa berhenti merokok

jiwa rempong 10 June 2018 | 07:28:46

yes saya sangat setuju coba saja lihat cowok yg merokok bibirnya hitam hitam

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top