icon-category News

Stuntman Jokowi di Pembukaan Asian Games Akhirnya Bicara

  • 03 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Teka-teki siapa pemeran pengganti Presiden Joko Widodo saat beraksi naik moge di pembukaan Asian Games 2018 terjawab. Ia adalah Withithep Komolhiran atau kerap disapa dengan panggilan Saddum, seorang stuntman profesional dari Thailand.

    Saddum mengunggah foto dirinya tengah naiki moge dengan pakaian kepresidenan, sama dengan yang digunakan Jokowi dalam video pembukaan Asian Games. Di unggahannya itu, ia menuliskan bahwa dirinya merasa terhormat dengan peran yang ia selesaikan sebagai stuntman Jokowi. 

    "Suatu kebanggaan bisa menyelesaikan ini. Saya meminta maaf sebelumnya karena tidak dapat menjawab pertanyaan terkait pekerjaan ini. Terima kasih untuk kesempatan dan terima kasih untuk kerja sama tim," kata Saddum dalam akun Instagramnya, Senin (3/9).

    Unggahan Saddum pun dibanjiri dengan berbagai komentar dari warganet. Banyak yang berterima kasih atas aksi Saddum yang ciamik pada pembukaan Asian Games beberapa hari lalu.

    "Kerja bagus. Sangat menghibur," tulis akun @mrsherdiyanto.

    "Akhirnya boleh angkat bicara...padahal sebelumnya diam tanpa kata, foto pun hanya siluet aja," tulis akun @ageng_kuncoro.

    "Terima kasih untuk penampilan yang keren," ujar akun @duwioktaviana. 

    Ini merupakan unggahan kedua dari Saddum, karena sebelumnya, pada Jumat (3/8) Saddum pernah mengunggah foto di balik layar saat syuting video tersebut. Melalui akun instagramnya, @Saddum, dia mengunggah sebuah foto yang menunjukkan sepeda motor Yamaha FZ1 tergantung di tali. 

    Di foto itu tertulis sebuah caption 'Behind The Scene'. Unggahan tersebut makin menguatkan dugaan masyarakat bahwa dirinya adalah stuntman Jokowi.

    Namun, pada Minggu (19/8) sekitar pukul 16.40 WIB, foto di akun Saddum itu hilang. Tidak diketahui mengapa Saddum menghapus fotonya. Alhasil, sosok stuntman Jokowi pun jadi teka-teki yang belum terpecahkan.

    Bila menilik dari akun facebooknya, Saddum juga mengunggah foto dirinya mengenakan jas kepresidenan yang disandingkan dengan video aksi pembukaan Jokowi di Asian Games 2018. Kini teka-teki mengenai sosok stuntman Jokowi pun sudah terungkap.

    Sebelumnya, video yang ditampilkan dalam perhelatan Asian Games itu begitu mencuri perhatian publik. Tak sedikit yang menyebut video itu sangat kreatif lantaran menempatkan Jokowi layaknya seorang bintang film laga. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini