icon-category Auto

Subaru Forester 2019 Disematkan Fitur Anti Ngantuk dan Lelah

  • 31 Mar 2018 WIB
  • Bagikan :

    Subaru hampir tak terdengar dalam mengembangkan teknologi baru untuk kendaraannya. Namun, tiba-tiba mereka melengkapi mobilnya teknologi pengenalan wajah Foresterwith 2019. Hal itu diumumkan Subaru di New York International Auto Show yang sedang berlangsung.

    Dikutip dari Engadget, Jumat (30/3), Subaru mengembangkan fitur untuk kendaraan yang menggunakan pengenalan wajah, untuk mendeteksi kelelahan dan gangguan pengemudi yaitu DriverFocus. Ia hadir sebagai fitur standar untuk versi Touring termahal dari mobilnya. Meskipun tidak jelas apakah pengguna dapat membayar ekstra untuk menginstalnya pada model lain.

    Fitur ini berjalan di atas sistem bantuan driver baru Subaru yang disebut EyeSight, yang tidak seperti DriverFocus, bisa menerima layanan pra-instal pada semua model Forester. Ini bukan teknologi mengemudi hands-free, tetapi ini mencakup penawaran bantuan pengemudi dasar, seperti cruise control adaptif, peringatan lane departure dan lane assist, serta pengereman pra-tabrakan.

    Dengan dapat mendeteksi apakah pengemudi mengantuk atau lelah, sistem dapat waspada dan mengaktifkan fungsi EyeSight ketika diperlukan. DriverFocus dapat menyimpan info tentang lima driver dan mengingat preferensi mereka ketika berada di posisi duduk, iklim dan tampilan multifungsi. Jadi, fitur itu dapat bekerja bahkan bagi mereka yang ingin membeli Forester 2019 sebagai kendaraan keluarga ketika keluar akhir tahun ini.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : subaru forester 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini