icon-category Auto

Subaru Forester AWD Dijual Rp500 Jutaan, Honda CR-V Masa Kalah Sih!

  • 18 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Subaru Forester (Foto: Subaru)

    Uzone.id - Subaru benar-benar comeback di Indonesia, guys. Brand asal Jepang yang terkenal membuat mobil-mobil sport ini resmi menjual Subaru Forester generasi 5 berdasarkan Subaru Global Platform.

    Subaru Forester mendapat sistem keselamatan aktif Subaru EyeSight Gen 4. Kemudian di sektor mesin menggunakan Boxer Engine terbaru.

    Mesin Boxer terkenal dengan keseimbangan performa dan juga konsumsi bahan bakar yang efisien. Transmisi Symmetrical All-Wheel Drive dan X-Mode versi terbaru juga disematkan pada Forester.

    Subaru sempat dipegang oleh PT Motor Image Indonesia (MII) pada beberapa tahun lalu sampai akhirnya hengkang dari Indonesia.

    FOTO: Seperti Ini Wujud Nikuba, Siap Ubah Air Jadi 'Bensin' Motor?

    Subaru Forester (Foto: Subaru)

    Kini, Subaru dipegang oleh PT Plaza Auto Mega sebagai partner dari Subaru Corporation Japan.

    Arie Christopher Setiadharma, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia mengatakan bahwa hari ini jadi hari yang sangat bersejarah karena melalui peluncuran the all-new Subaru Forester secara resmi akhirnya Subaru kembali beroperasi secara penuh 3S, Sales, Service dan Spare part di Indonesia.

    "Tahun ini sendiri adalah 25th Anniversary dari model Subaru Forester, dan kita mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan versi terbaru Model Year 2022 yang juga baru saja diperkenalkan di berbagai belahan dunia pada awal tahun ini, tidak berselang lama untuk Indonesia," kata Arie.

    FOTO: Wujud Suzuki Smart Hybrid Diboyong Ertiga

    Subaru Forester (Foto: Subaru)

    Untuk pasar Indonesia, Subaru Forester menawarkan 2 varian trim:

    • Subaru Forester 2.0i-L dengan harga Rp579.500.000 (on-the-road Jakarta)
    • Subaru Forester 2.0i-S EyeSight dengan harga Rp659.500.000 (on-the-road Jakarta).

    Konsumen yang membeli Subaru Forester mendapat garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7 oleh Atlas Indonesia.

    Harga tersebut sungguh murah menurut kami. Pasalnya, meskipun diimpor langsung dari Jepang, Subaru Forester punya fitur lebih melimpah dibanding kompetitor macam Honda CR-V 1.5L Turbo dijual Rp590.900.000 untuk mesin 1.5L DOHC VTEC Turbo Engine 190PS belum diberi panoramic sunroof dan Honda Sensing.

    Berbeda dengan Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo yang dijual Rp651.400.000 sudah diberi panoramic sunroof dan Honda Sensing, namun cuma mendapat penggerak roda depan atau Front Wheel Drive (FWD).

    Subaru Forester sudah didukung penggerak 4 roda atau All Wheel Drive (AWD). Selain itu, untuk trim Forester EyeSight ditambahkan fitur power sunroof, audio by Harman/Kardon, Front and Side View Monitor, Power Tailgate, Nappa leather seat dengan memory seat, dan active safety Subaru EyeSight 4.0.

    Fitur EyeSight 4.0 dilengkapi berbagai macam fitur canggih, seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Pre-Collision Throttle Management, dan Pre-Collision Braking System.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini