icon-category Auto

Subaru Forester Resmi Dijual di Kota Batam

  • 11 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Subaru Forester (Foto: Subaru)

    Uzone.id - Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto Mega telah meresmikan diler 3S (Sales, Service, dan Spare parts) Plaza Subaru Batam yang berlokasi di Jl. Yos Sudarso blok A No.1, Sungai Panas, Kota Batam pada Senin (8/8/2022). 

    Hal ini menandakan bahwa All New Subaru Forester bakal hadir di Batam.

    Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia mengatakan bahwa berdasarkan riset dan survey yang dilakukan Subaru selama 2 tahun terakhir, kota Batam menjadi sangat istimewa dari pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi hingga 4,75 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan perekonomian nasional sebesar 3,69 persen (yoy) di 2021.

    Kota Batam juga merupakan Kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau dan bagian dari Kawasan khusus perdagangan bebas Batam-Bintan-Karimun.

    "Di sisi lain, Kota Batam memiliki populasi kendaraan Subaru yang juga cukup banyak dan variatif, dengan jumlah populasi kendaraan tertinggi kedua setelah Jabodetabek," tutur Arie menyampaikan kepada Uzone.id melalui email.

    Untuk itu, menjadi langkah logis bagi Subaru melakukan investasi awal senilai Rp15 miliar melalui pembukaan fasilitas diler 3S Plaza Subaru Batam.

    Menempati area seluas 1800m2, Plaza Subaru Batam memiliki area Showroom dengan 3 kendaraan display, dan area bengkel dengan 4 working bay, serta 2 service reception untuk melayani para Subarist di Batam, sesuai campaign #SubaruidCARE.

    Selain itu, berikut ini alasan Subaru membuka dealer di Kota Batam:

    1. Batam Sebagai Kota Industri

    Batam merupakan Kota industri dengan letak yang sangat strategis dengan pertumbuhan yang sangat pesat. Dengan populasi jumlah penduduk yang bertumbuh hingga 158 kali lipat sejak tahun 1970-an, kini Kota Batam menjadi rumah bagi 1.193.0882 jiwa.

    2. Berbatasan Langsung dengan Singapura dan Malaysia

    Berada di jalur pelayaran internasional, Kota Batam memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

    3. Lokasi Strategis di Tengah Kota Batam

    Plaza Subaru Batam berlokasi strategis di tengah Kota Batam, dan bertempat di jalan protokol Yos Sudarso-Sudirman yang menghubungkan pusat kota dengan Bandar Udara Internasional Hang Nadim dan Pelabuhan Batu Ampar, serta Kawasan Harbour Bay Batam yang menjadi pintu keluar-masuk wisatawan mancanegara, khususnya dari Singapura ke Batam.

    4. Kedatangan All New Subaru Forester

    Pertumbuhan Kota Batam juga tidak terlepas dari perubahan kepemimpinan BP Batam yang dipimpin Wali Kota Batam yang membuat program pertumbuhan daerah menjadi terintegrasi dan menciptakan iklim investasi yang kondusif.

    Pada acara seremoni grand opening Plaza Subaru Batam, Subaru Indonesia juga memperkenalkan The all-new Subaru Forester.

    Seluruh the all-new Subaru Forester yang dipasarkan melalui PT Plaza Auto Mega, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.

    Terdapat 8 (delapan) pilihan warna eksterior; Horizon Blue Pearl, Crystal Black Silica, Crimson Red Pearl, Crystal White Pearl, Magnetite Gray Metallic, Autumn Green Metallic, Ice Silver Metallic, dan Brilliant Bronze Metallic.

    Berikut ini teknologi mutakhir yang dibawa oleh All New Subaru Forester:

    Boxer Engine

    All-new Subaru Forester yang dipasarkan di Indonesia dilengkapi dengan 1 pilihan mesin, Subaru FB20, Boxer Engine, 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang menghasilkan tenaga 152hp di 6000 rpm dan torsi hingga 196Nm di 4000rpm.

    Mesin tersebut menggunakan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD untuk penyaluran tenaga yang halus dan merata di semua putaran dan kondisi jalan. Kombinasi mesin dan transmisi ini menawarkan keseimbangan antara performa dan konsumsi bahan bakar.

    Symmetrical All-Wheel Drive dan X-Mode

    Symmetrical All-Wheel Drive telah menjadi identitas Subaru selama lebih dari 30 tahun, dan system Symmetrical All-Wheel Drive pada the all-new Subaru Forester adalah penyempurnaan terbaru yang memberikan impresi berkendara lincah, dan mudah dikendalikan. Sistem penggerak Symmetrical All-Wheel drive memungkinkan pergerakan empat roda secara fulltime, menjamin traksi optimal di semua kondisi jalan.

    Subaru EyeSight

    Subaru EyeSight adalah Advanced Safety Equipment yang telah dikembangkan lebih dari 30 tahun oleh Subaru dengan prinsip bantuan 2 mata tambahan untuk driver.

    Fitur Subaru EyeSight yang terpasang di Subaru Forester model year 2022 ini telah mendapat penyempurnaan paling mutakhir dan memasuki generasi ke-4.

    Fokus pengembangan teknologi ini adalah untuk memberikan enjoyment dan peace of mind dalam berkendara di kondisi apapun.

    Subaru Forester 2.0i-S EyeSight dilengkapi dengan beberapa fitur kunci Subaru EyeSight, seperti Adaptive Cruise Control yang dapat mengikuti kecepatan mobil di depan anda sesuai dengan input kecepatan maksimal, Pre-Collision Braking, Pre-Collision Throttle management untuk mengurangi potensi insiden.

    Terdapat juga Lead vehicle start alert yang membantu kita mengikuti mobil depan saat di lampu lalu lintas, Lane departure warning, Lane sway warming, serta Lane keep assist yang memastikan mobil dalam jalur yang benar dan Subaru Rear-vehicle detection (RSVD) yang meminimalisir resiko di sisi blindspot.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini