icon-category Auto

Sudah 5 Tahun, Kapan Yamaha Lexi Generasi Terbaru Dirilis?

  • 14 Dec 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Yamaha Lexi sudah diluncurkan sejak tahun 2018 silam, artinya sudah 5 tahun dijual untuk konsumen di Indonesia. Namun hingga tahun 2023 ini, skutik Maxi paling kecil itu belum juga mendapatkan pembaruan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sempat diduga meluncurkan Lexi terbaru pada akhir pekan kemarin. Namun bukan Lexi terbaru yang mengaspal, justru XMax TechMAX yang mendapatkan varian baru.

Antonius Widiantoro selaku General manager Marketing & Public Relation PT YIMM mengatakan pihaknya tidak pernah berhenti untuk berinovasi. Namun Anton juga tidak menjawab secara langsung mengenai kehadiran Lexi terbaru.

"Yamaha sih enggak pernah berhenti berinovasi ya. Jadi, tunggu saja produk-produk lain yang akan meluncur kemudian. Saya enggak bisa sebut apa, tapi Yamaha setiap tahun kan meluncurkan produk-produk baru. Jadi tunggu saja," ujar Anton saat ditemui di Sentul, Jawa Barat.

Anton berpendapat Yamaha Lexi yang dijual saat ini masih sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Motor 125 cc tersebut diposisikan sebagai Maxi entry level yang nyaman dan dapat digunakan semua kalangan.

"Intinya saat ini semua line-up kategori Maxi dapat respons positif. Lexi sendiri kan menjadi produk Maxi di kelas kecil. Jadi dia beda dibandingkan kategori Maxi lain," ungkapnya.

Seperti diketahui, saat ini semua produk Maxi Yamaha sudah mendapatkan fitur konekitivas smartphone yakni Y-Connect. Dari semua line-up Maxi, hanya Lexi yang belum mendapatkan fitur tersebut.

Anton sendiri mengaku, Y-Connect bisa saja ditanamkan di Yamaha Lexi terbaru. Namun pihaknya harus melihat bagaimana kebutuhan konsumen di Indonesia.

"Saat ini kan memang Lexi yang belum ada Y-Connect. Tapi kita juga melihat permintaan konsumen. Jadi kalau konsumen menginginkan, ya kita juga pasti mempertimbangkan itu. Sekarang di kategori Maxi yang pakai Y-Connect kan baru yang 155 cc dan ke atas," jelasnya.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha Lexi dibekali mesin 124,7 cc 1-silinder, SOHC, 4-tak, berpendingin cairan. Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga 8,75 kW di 8.000 rpm dan torsi 11,3 Nm di 7.000 rpm.

Di Jakarta, motor ini dijual mulai dari Rp23 juta untuk varian standar sudah termasuk pajak alias on the road.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini