Sudah Akhir Tahun, Saatnya Ambil Cuti untuk Traveling

13 December 2017 by
Sudah Akhir Tahun, Saatnya Ambil Cuti untuk Traveling

Memasuki akhir tahun tapi masih memiliki cuti tahunan tersisa dan belum diambil tahun ini? Sebaiknya segera pakai, dan pesan perjalanan liburan secepatnya.

Menurut penelitian terbaru, orang yang berwisata dapat membuat seseorang menjadi pekerja yang baik. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh agen perjalanan Contikihas, jalan-jalan bisa membuat orang usia produktif menjadi pekerja yang lebih baik, dan akhirnya lebih dapat dipromosikan untuk naik jabatan.

Penelitian ini melihat kebiasaan dua perilaku antara orang yang melakukan perjalanan secara teratur dan mereka yang menggunakan cuti tahunan hanya untuk tinggal di rumah.

Hasilnya menunjukkan, karyawan yang bepergian secara teratur lebih cenderung mengembangkan keterampilan di tempat kerja yang sangat berharga.

Misalnya, dari mereka yang ditanyai, sekitar 75 persen pelancong mengaku berhasil melakukan efisiensi dalam berbagai tugas, dibandingkan dengan 65 persen orang yang tidak gemar bepergian.

Hampir tiga perempat pelancong juga mengatakan, secara umum mereka merasa berhasil meraih hal penting dalam hidup dibandingkan dengan 62 persen non-pelancong.

Secara keseluruhan, studi tersebut menemukan, 63 persen pelancong juga sepakat perjalanan telah memperbaiki pendidikan atau pekerjaan mereka. Penelitian ini mendukung penelitian seorang psikolog sosial, Adam Galinsky.

Studi yang dilakukan Adam Galinsky mengupas tentang kehidupan mahasiswa MBA. Dia menemukan fakta, ketika orang mampu mengintegrasikan beberapa budaya ke dalam identitas, mereka cenderung menjadi pengusaha dan memiliki tingkat promosi yang lebih cepat.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Personality and Social Psychology tersebut, siswa yang pernah tinggal di luar negeri 20 persen lebih mungkin untuk menyelesaikan tugas komputer daripada mereka yang tidak melakukannya.

Dalam sebuah studi terpisah di jurnal Environmental Psychology juga menunjukkan bahwa menghabiskan waktu di alam dapat membantu otak untuk fokus dan bekerja lebih baik. Bahkan, orang yang hanya melihat gambar alam selama 40 detik pun bisa lebih fokus mengerjakan tugas yang diberikan.

"Pelancong muda didorong keluar dari zona nyaman mereka saat mereka bepergian, memberikan kesempatan untuk menerapkan pemikiran terbuka, fleksibel dan tidak baku. Mengembangkan keterampilan ini saat Anda muda membuat Anda sukses terus sepanjang karir Anda, itulah sebabnya mengapa perjalanan sangat berharga bagi kaum muda saat ini," kata Donna Jeavons, Direktur Sales & Marketing Contiki Inggris dan Eropa. (TheSun)

 

 

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top