icon-category Auto

Sudah Sampai Indonesia, Besok Kwid Climber Siap Dijual?

  • 19 May 2020 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Renault Kwid Climber, sebuah SUV mini yang sempat diperkenalkan di GIIAS 2019 akhirny bakal segera dijual di Indonesia. Unit-unitnya dikabarkan sudha mendarat di Indonesia.

Selain itu, indikasi kuat Renault Indonesia akan mulai menjual secara resmi Kwid Climber berdasarkan undangan konferensi pers yang diterima Uzone.id dan bakal digelar besok secara digital.

Sementara bocoran unitnya yang sudah mendarat terposting di Instagram @william.surjana, sekaligus menyebut estimasi harga jualnya yang dibawah Rp 160 jutaan.

Baca juga: Review Game Bus Simulator Indonesia, Buat yang Kangen Mudik

Renault Kwid Climber merupakan varian baru yang hadir dengan berbagai pembaruan, utamanya ngebuat SUV mini ini jadi keliatan lebih funky dan keren dengan permainan warna dan aksesoris di eksteriornya.

Wajahnya juga memiliki fascia baru, berupa headlamp yang berada di bagian tengah dan Daytime Running Light di bagian atas, konsepnya mirip dengan milik Nissan Juke.

Namun degan begitu, mobil ini jadi keliatan lebih atraktif karena punya lampu menyipit bagian atas, lampu dengan cover besar dan ada aksen orange, serta bumper yang juga sudah dilengkapi diffuser.

Masuk ke ruang kabinnya, beberapa fitur terbaru juga ditemukan, seperti cluster digital seperti milik Triber, dan headunit layr sentuh yang diprediksi sudah support Android Auto.

Nuansa orange juga bisa kita lihat pada beberapa bagian di kabin, seperti jok dan juga cover headunit dan konsul tengah.

Nah, yang menarik ketika menuju konsul tengah adalah tidak adanya tuas transmisi. Renault menggantinya dengan sebuah kenob putar-putar untuk mengeoperasikan transmisi tersebut--kemungkinan ini khusus tipe AMT.

Renault Kwid Climber ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.000 cc 3 silinder, mesin yang mirip dengan Renault Triber. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 67 dk dan torsi 90,8 Nm.

VIDEO Seting Audio Standar Pabrik Honda Brio Satya:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini