home ×
Digilife

Sudah Tahu Belum Netflix Hapus Layanan Gratis Sebulan di Indonesia?

14 October 2020 By
Sudah Tahu  Belum Netflix Hapus Layanan Gratis Sebulan di Indonesia?
Share
Share
Share
Share

(Ilustrasi foto: Unsplash)

Uzone.id -- Netflix siap menggulirkan penghentian free trial, alias masa percobaan gratis layanannya selama satu bulan di Amerika Serikat. Kalau cek di Indonesia, ternyata free trial ini sudah lama dihapus, lho.

Bagi penyedia layanan digital seperti Netflix, khususnya yang bergerak di streaming konten, memang lumrah jika memberikan masa layanan gratis terlebih dahulu bagi pengguna baru, entah itu 3 hari, 7 hari, satu bulan, bahkan sampai tiga bulan.

Biasanya, free trial ini umum diberikan dengan tujuan agar pengguna dapat menentukan apakah mereka akan lanjut berlangganan secara berbayar atau justru menghentikan layanan.

Baca juga: Perbandingan Harga Netflix, Disney+ Hotstar dan Amazon Prime di Indonesia

Nah, seiring pertumbuhan Netflix yang kian pesat, perusahaan asal Los Gatos, California, Amerika Serikat ini merasa pihaknya sudah cukup besar untuk menerapkan free trial.

Dari pantauan Uzone.id, untuk kawasan Indonesia ternyata sudah lebih dulu ditiadakan untuk program free trial ini, sebab keterangan yang muncul berbunyi, "Uji coba gratis Netflix tidak tersedia, tetapi kamu masih dapat mendaftar dan menikmati segala keuntungan yang ditawarkan Netflix." 

(Foto: Uzone.id)

Baca juga: Netflix dkk Diminta Kerja Sama dengan Operator, Jangan Cuma Kena PPN

Mengutip Slashgear, kini Netflix sedang bersiap untuk menghapus masa gratis ini bagi pengguna di AS yang baru mendaftarkan diri. Netflix dikabarkan sudah cukup percaya diri apabila para pengguna memutuskan untuk langsung membatalkan berlangganan di bulan pertama.

Jadi, ke depannya pengguna langsung dikenakan biaya ketika mereka mendaftarkan diri ke Netflix. Namun, jika belum sebulan merasa tidak cocok dan ingin membatalkan subscription, hal ini bisa langsung dilakukan. Bedanya, kita tetap dikenakan biaya sampai masa tagihan muncul.

Keputusan ini dipercaya sebagai langkah Netflix untuk meningkatkan strategi promosinya di Amerika Serikat demi menggenjot pengguna baru tanpa bantuan free trial.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article